Fungsi Lekukan di Bawah Hidung

Foto: Net

Setiap organ tubuh manusia pasti memiliki fungsinya masing-masing. Kamu mungkin sudah tahu fungsi-fungsinya. Mulai dari paru-paru, otak, lobus-lobus, dan masih banyak lainnya. Tapi, ada beberapa bagian tubuh yang dimiliki manusia belum diketahui fungsinya.

Tahukah kamu lekukan yang terletak diantara hidung dan bibir? Banyak orang yang belum mengetahui soal lekukan tersebut. Sebagian orang mengira, lekukan ini dibuat untuk membuat bentuk bibir tampak indah. michael kors digital watch discount Ternyata tidak hanya sebagai hiasan pada wajah saja. Dilansir dari Tech Insider, lekukan ini bernama philtrum.

Secara sekilas, philtrum memang tidak berguna. Berbeda dengan anggota tubuh lainnya yang sudah jelas-jelas diketahui banyak orang. Tapi, philtrum ternyata punya peranan penting dalam pembentukan wajah. Pada saat kamu masih berada di dalam kandungan, kamu tumbuh dari embrio hingga menjadi janin dan akhirnya dilahirkan.

Sehingga, selama 9 bulan di kandungan, monster beats app aux cable embrio tumbuh perlahan-lahan. Tubuhmu terbentuk perlahan-lahan. Mulai dari organ dalam, hingga bagian tubuh luar. Pada saat kamu berusia 2-3 bulan di dalam rahim, terjadi pembentukan lubang hidung mulut. Kemudian, jaringan-jaringan itu bergerak untuk membentuk hidung dan bibir. Pada saat inilah, ada philtrum yang menjembatani antara hidung dengan bibir, sehingga tidak ada lubang dan menyatu dengan sempurna.

Kadang kala, hidung dengan bibir tidak bertemu dan tak ada yang menjembatani dengan sempurna. monster beats audio beats adidas Ini yang akhirnya timbul kelainan pada bayi yang baru lahir, sumbing. Ternyata, bukan cuma manusia saja, yang memiliki philtrum tapi juga binatang-binatang. Sebagian binatang tersebut, seperti kucing, anjing, serigala, memiliki fungsi lain dari philtrum; mempertajam indra penciuman mereka. Jadi, tidak ada organ tubuh yang hadir sia-sia. (ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here