Pembangunan Waduk Karian Terus Dikebut

Foto: Dok.centralnews/Yandhi

Centralnews – LEBAK, Waduk Karian yang menenggelamkan 12 desa, pembangunannya terus dikejar guna memburu target pengoperasiannya di tahun 2019.

“Saat ini progresnya sudah bagus karena memang dalam mengerjakan perlu waktu,” kata Wahidin Halim, Gubenrur Banten, saat meninjau pembangunan Waduk Karian di Kabupaten Lebak, Kamis (03/08/2017).

nfl jerseys ranked custom “>Waduk yang berada di Kabupaten Lebak dan bisa ditempuh dari Jakarta selama 1,5 jam menggunakan KRL ini dibangun atas kerjasama antara Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU-Pera) menelan biaya sebesar Rp 1,07 triliun yang mampu menampung 207,5 juta meter kubik air dan dapat mengairi lahan irigasi seluas 21.454 hektar.

“Pemprov Banten dan Pemkab Lebak juga sudah berupaya semaksimal mungkin, progresnya sudah bagus lah,” terang mantan Walikota Tangerang dua periode ini.

Sekedar informasi bahwa pembangunan Waduk Karian merupakan salah satu dari 65 waduk yang dibangun oleh Presiden Jokowi sejak tahun 2015-2019. michael kors designer down jacket

Loading...

Waduk ini berfungsi juga sebagai pengendalian banjir di daerah hilir yang merupakan kawasan strategis dengan infrastruktur penting seperti Jalan Tol Jakarta-Merak dan kawasan industri terpadu.

Selain itu, bisa memasok air bersih bagi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, , Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Bogor.

Waduk yang dibangun bersama Korea Selatan ini juga akan menghasilkan listrik sebesar 1,8 megawatt melalui Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH). moncler designer daniel

Selain waduk Karian, di Kabupaten Lebak juga terdapat waduk lainnya yang lebih senior, seperti Waduk Palayangan, Waduk Cicinta, dan Waduk Cilemer. (yandhi/ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here