Polisi Telah Sebar Sketsa Wajah Pelaku Teror Novel Baswedan

Centralnews – NASIONAL, Polisi telah menyebar sketsa wajah terduga pelaku teror terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Polisi saat ini sedang memperbanyak sketsa wajah tersebut. Sketsa wajah itu akan disebar ke seluruh Polres agar masyarakat yang mengetahuinya bisa melapor ke polisi.

Polisi juga akan berkoordinasi dengan tiap Polda seluruh Indonesia terkait penyebaran sketsa wajah tersebut. Bila ada masyarakat yang menemukan orang yang sesuai dengan sketsa tersebut juga diharapkan untuk segera melapor ke polisi.

Dikutip dari situs Detik Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan  “Saat ini (sketsa) baru mau diperbanyak sama penyidik. Nanti akan kami kirim ke Polres dan disampaikan bahwa ada yang mengetahui seperti wajah-wajah yang kami sketsa itu di mana,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/8/2017).

Argo menyampaikan, pria yang di dalam sketsa itu belum tentu pelakunya. Setelah pria tersebut teridentifikasi, polisi masih akan mencari alibi-alibinya.

Loading...

Polisi sendiri telah menyelesaikan sketsa wajah salah satu pria terkait teror air keras terhadap penyidik senior Novel Baswedan. Dua sketsa lainnya saat ini masih dalam tahap penyempurnaan.

“Iya, yang dua itu masih disempurnakan dulu. Yang satu sudah, tinggal disempurnakan dan satu lagi masih menunggu keterangan saksi karena masih di luar kota,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono

Polisi saat ini masih mencari sosok pria di sketsa tersebut. “Kami berupaya dan berusaha secepat mungkin supaya kita bisa mengetahui, jadi ada saksi yang melihat itu biar jelas, di sana ngapain, berdiri dan datangnya kapan,” jelasnya.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadap Presiden Joko Widodo untuk melaporkan perkembangan penyelidikan kasus Novel. Tito juga menunjukkan sketsa wajah terbaru terduga pelaku teror terhadap Novel.

“Ini adalah dari saksi yang sangat penting karena 5 menit sebelum kejadian ada di dekat masjid. Dia mencurigakan yang kita duga dia pengendara sepeda motor,” ungkap Tito dalam konferensi pers usai pertemuan di Kantor Presiden Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017). (rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here