Revolusi Mental Melalui Hal Positif Menyebarkan Pesan

Foto: Dok.centralnews/Andri

Centralnews – SERANG, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Pemerintah Provinsi Banten menggelar Pelatihan Media Sosial Pertama bagi pelajar dan Sarasehan Netizen di Provinsi Banten, Kamis (4/8/2017).

Kegiatan yang bertempat di Hotel Le Dian, Serang, Banten ini merupakan inisiasi Kemenko PMK untuk mengajak pelajar dan netizen memanfaatkan media sosial secara positif sebagai implementasi dari ajakan perubahan Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Acara yang dibuka oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten dan dilanjutkan Diskusi Interaktif dengan para peserta yang merupakan 50 perwakilan pelajar  dan enam guru terpilih dari dari Kabupaten Kota yaitu Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kota Serang.

Para peserta diberikan materi mengenai ajakan Revolusi Mental dan peran pelajar sebagai agen perubah yang disampaikan oleh Harod R Novandi, Sekretariat Revolusi Mental, nfl jerseys 2017 online 3 Kemenko PMK. Serta narasumber lainnya adalah Supriyanto, Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Pusat dan Shinta beserta Erik Saputra dari Tim Media Digital.

Hampir setiap para narasumber menyampaikan pentingnya bijak dalam bermedia sosial dalam menyikapi perkembangan digital era dan saat ini khususnya generasi muda. Selain itu peserta juga dilatih untuk peka dan selektif. Pandai mendeteksi berita hoax dan lebih  memperbanyak posting konten positif dari kehidupan sehari-hari. Para peserta ini nantinya akan menjadi duta positif bermedia sosial di masing-masing sekolah dan dapat menyebar atau memviralkan hal yang positif di kalangan pelajar bahkan masyarakat umum.

Loading...

Antusiasme dan semangat para peserta tidak surut selama kegiatan berlangsung. Pada akhir acara para pelajar ditantang untuk membuat gerakan Aksi memposting kegiatan kreatif dan menarik. Serta inovatif di media sosial masing-masing terkait ajakan perubahan Revolusi Mental dengan hastag,ayoberubah2017. Revolusi Mental lima pelajar dari Lima sekolah berhasil memenangkan hadiah yang diserahkan langsung oleh para narasumber.

Pada hari yang sama, nfl jerseys cheap authentic dhgate di malam hari juga digelar sarasehan relawan TIK bersama netizen di Provinsi Banten yang dihadiri oleh Dinas Kominfo Provinsi Banten, Relawan TIK Pusat, Ketua Pengurus Relawan TIK Provinsi Banten, serta turut mengundang netizen yang memiliki pengalaman dengan UU ITE. Diskusi malam yang hangat dan interaktif ini menghasilkan komitmen para netizen provinsi Banten untuk menyebarkan virus-virus  postingan positif untuk perubahan karakter bangsa dan peka terhadap pemberitaan yang merusak atau hoax.

Pelaksanaan Pelatihan Media Sosial Bagi Pelajar dan Sarasehan Netizen ini akan digelar di 34 Provinsi dan diakhiri oleh Kompetisi postingan Media Sosial terbaik “Ayo Berubah” bagi para pelajar pada Desember 2017. Diharapkan kalangan pelajar dan para relawan TIK serta para netizen dapat berkontribusi menyebarkan ajakan perubahan melalui hastag,AYOBERUBAH 2017 dapat diviralkan dan menjadi contoh baik dalam menginformasikan berbagai hal terkait Melayani, Bersih, Tertib, Mandiri dan Bersatu (MBTMB).

Kepala bidang SMA Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Deni Aryani mengatakan rasa terimakasih kepada Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten yang telah hadir. Dia berharap dengan adanya kegiatan ini, nfl jerseys reddit for sale near me para pelajar nantinya mampu dan paham akan informasi dan teknologi untuk bermedia sosial yang lebih positif kedepannya dalam berbangsa dan bernegara di media sosial.

“Senada dengan Deni, Tim Sekretariat Revolusi Mental  Kemenko PMK, Harod Noviandi mengatakan tujuan dari kegiatan ini agar para pelajar sebagai generasi muda khususnya di Provinsi Banten dapat menjadi contoh dari media sosial yang posistif dan juga bijak dalam penggunaannya. Untuk memviralkan kegiatan-kegiatan yang berlandaskan kepada lima gerakan yaitu Indonesia Bersih, Indonesia Melayani, Indonesia Tertib, Indonesia Mandiri, Indonesia Bersatu,”pungkasnya. (andri/ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here