Menpora : Pentingnya Sosialisasi Atlet Tanpa Doping

 

Foto : Net

Centralnews – Nasional, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan memberikan sanksi tegas bagi atlet nasional yang menggunakan doping. Dirinya juga menekankan pentingnya sosialisasi untuk menghindarkan atlet dari praktik penggunaan zat peningkat kemampuan (Doping).

Imam Nahrawi juga akan memaksimalkan peran Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) dalam persiapan Asian Games dan Asian Paragames 2018 di Jakarta dan Palembang mendatang.

“Kita telah memaksimalkan peran Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) dan menjadi bagian penting penyelenggaraan Asian Games, karena tidak cukup sukses penyelenggaraan, sementara atlet tidak kita antisipasi dengan pengetahuan tentang doping ini,” kata Imam dalam situs resmi Kemenpora.

Menpora menilai bahwa pengetahuan tentang doping bagi para atlet sangatlah penting. Apalagi suplemen vitamin di setiap cabang olahraga yang berbeda serta harus dikaji kembali dengan lebih teliti.

Loading...

“Iya pengetahuan doping itu sangat penting karena pasti satu cabang olahraga berbeda suplemennya, berbeda vitaminnya, berbeda nutrisinya.”

Imam pun berharap bagi para atlet Indonesia untuk tidak tergiur dalam melakukan cara-cara curang hanya untuk meraih medali. Ia juga berharap dalam kasus doping di PON Jawa Barat bisa menjadi pembelajaran bagi atlet Tanah Air.

Sebelumnya Pemerintah melalui Kemenpora memastikan telah melakukan pengawasan dan evaluasi secara intensif kepada para pelatih terutama tim dokter yang mengawasi masing-masing atlet. (atp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here