6 Kebiasaan yang Dapat Mengendalikan Mood Anda

    Foto: Net/Ilustrasi

    Jika melakukan suatu aktifitas sehari-hari begitu melelahkan. Tidak heran, jika mood berubah-ubah dapat berdampak kepada pada kegiatan yang dilakukan sehari-hari tersebut.

    Dilansir dari laman liputan6.com, ada beberapa kebiasaan yang dilakukan untuk mengembalikan mood dan semangat seperti biasanya. Berikut penjelasannya:

    1. Bermain Dengan Peliharaan

    Memiliki binatang peliharaan seperti anjing atau kucing, dapat membantu mengurangi stres Anda. Saat berinteraksi dengan binatang peliharaan, tubuh Anda akan meningkatkan hormon serotonin yang meningkatkan mood Anda.

    1. Melakukan Aksi Sosial

    Berdonasi atau menjadi volunteer di beberapa acara atau komunitas sosial, ternyata dapat meningkatkan pikiran positif dan baik untuk kesehatan mental Anda. Sebuah studi mengatakan bahwa aksi sosial yang dilakukan, dapat mengurangi depresi. Hal yang penting adalah memilih dan melakukan hal yang Anda sukai.

    1. Olahraga

    “Melakukan olahraga adalah hal yang umum, tetapi manfaat yang diperoleh dari olahraga sudah dipastikan sangat baik untuk kesehatan.” jelas ahli psikologi, Nicole Martinez Psy.D. Hormon serotonin akan muncul dan bereaksi saat melakukan olahraga.

    1. Melakukan Hobi Anda
    Loading...

    Bila Anda memiliki hobi melukis, fotografi, menari, sebaiknya lakukan hobi tersebut dengan rutin. Sebuah studi mengatakan, seseorang akan merasa lebih senang apabila melakukan aktivitas yang disenangi.

    1. Mendengarkan Musik

    Mendengar musik di saat mood Anda berantakan adalah solusi yang tepat. Contohnya seperti mendengar radio di mobil, saat terkena macet di jalanan. Selain meningkatkan mood, mendengarkan musik sambil bernyanyi akan mengurangi stres Anda.

    1. Menulis

    Untuk beberapa orang, menulis adalah hal yang membosankan. Sebuah studi mengatakan, menulis tentang pengalaman hidup dapat meningkatkan mood Anda. Bahkan menulis bersama dengan pasangan akan meningkatkan rasa puas dan percaya satu sama lainnya.

    Dari 6 kebiasaan diatas, mungkin dapat anda terapkan di aktifitas sehari-hari untuk mengembalikan mood anda. (ani)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here