Kenali Gejala Multiple Sclerosis Sebelum Terlambat

Foto: Net

Radang kronis yang menyerang sistem saraf pusat dan sumsum tulang belakang ini adalah salah satu penyakit yang harus kita waspadai, dimana sistem imun menyerang saraf pelindung otak dan sumsum tulang belakang.

Multiple sclerosis (MS) atau sklerosis ganda adalah penyakit progresif yang muncul akibat sistem kekebalan tubuh yang secara keliru menyerang selaput pelindung saraf (mielin) dalam otak dan saraf tulang belakang. Saraf-saraf yang rusak kemudian akan mengeras dan membentuk jaringan parut atau sklerosis.

Kerusakan mielin ini akan menghalangi sinyal-sinyal persarafan yang dikirim melalui otak. Akibatnya komunikasi antara otak dengan bagian-bagian tubuh yang lain akan terganggu.

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang menderita multiple sclerosis, diantaranya karena infeksi, cheap nfl jerseys china jerseys re rokok, masalah autoimun juga faktor genetik. Harus kamu tahu, ternyata cewek lebih berisiko terkena penyakit ini.

Hal tersebut terbukti dengan lebih banyak jumlah penderita cewek. Selain menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan kamu menderita penyakit tersebut. Dilansir dari laman Prevention, Ketahui gejala berikut yang menandakan seseorang menderita multiple sclerosis.

  1. Otot Melemah
Loading...

Pada tahap awal, ugg outlet atlantic city arizona 80% penderita Multiple sclerosis mengalami otot kaki yang melemah secara tiba-tiba, yang dimulai dari kesemutan hingga mati rasa dan sembuh dalam waktu yang lama.

  1. Pengelihatan Kabur

Selain terlalu lama menatap layar, penglihatan kabur juga bisa menjadi tanda Multiple sclerosis, karena penyakit ini bisa menyerang saraf optik dan membuatnya meradang. Kalau kamu mengalami masalah tersebut, lebih baik segera diperiksakan ke dokter.

  1. Sangat Sering Buang Air Kecil

Salah satu gejala multiple sclerosis adalah lebih sering buang air besar karena adanya dorongan yang kuat. nfl-jerseys-for-dogs-size-chart

  1. Nyeri Otot

Nyeri otot, otot kaki kaku, serta rasa sakit di beberapa titik menjadi salah satu gejala Multiple sclerosis, dan cewek akan memiliki gejala sakit lebih besar disbanding cowok.

  1. Masalah Memori

Masalah kognitif sering kali terjadi salah satunya kehilangan memori secara teratur, karena Multiple sclerosis dapat mempengaruhi saraf. (ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here