Pakaian Dapat Mencerminkan Karakter Seseorang

Foto: Net/Ilustrasi

Pakaian merupakan hal yang wajib dikenakan oleh setiap individu. Banyak orang yang beranggapan, jangan menilai seseorang dari penampilan luarnya saja. Tetapi, bagaimana jika secara psikologi, apa yang dikenakan atau tampilan luar memang dapat berbicara?

Dilansir dari laman suara.com, Selain berfungsi sebagai melindungi tubuh, pakaian pun dapat mencerminkan seseorang dari sudut pandang psikologi. Berikut, lima cara pakaian yang mencerminkan diri Anda secara pandangan psikologis yang Suara.com kutip dari Time:

Pertama, pakaian warna-warni mengatakan hal yang berbeda-beda tentang Anda. Hal yang paling menarik adalah, penelitian menunjukkan warna merah memiliki beberapa efek yang cukup unik. Untuk sebagian besar, merah sepertinya berarti seks. Penelitian menunjukkan hal itu membuat lelaki lebih atraktif terhadap perempuan. Dan hal tersebut tentu saja, membuat perempuan lebih menarik bagi lelaki.

Kedua, berpakaian dengan style muda bisa membuat Anda lebih sehat. Kaca mata mungkin membuat Anda terlihat lebih pintar, tapi nyatanya kurang atraktif.

Ketiga, jika Anda menyukai pakaian bermerek, hal tersebut biasanya terjadi karena Anda dapat terlihat memiliki status tinggi dan Anda berharap orang lain memperlakukan Anda dengan cara yang lebih baik.

Loading...

Keempat,  pakaian gelap  cenderung digunakan mereka yang memiliki gangguan neurotik. Pakaian formal biasanya dikenakan para jiwa-jiwa yang penuh ketelitian. Pakaian berantakan dan tidak konvensional artinya Anda terbuka untuk hal-hal baru. Sementara pakaian cenderung terbuka dan mahal merupakan wujud narsisme pada perempuan.

Kelima, kita biasanya akan lebih memercayai ucapan dokter saat mereka mengenakan jas putih. Kita juga lebih suka jenis musik atau musisi saat mereka berpakaian seperti yang kita harapkan. Dengan cara yang sama, apa yang kita kenakan dapat mempengaruhi tindakan kita. Ketika subjek penelitian mengenakan mantel lab, mereka bertindak lebih penuh perhatian dan berhati-hati.

Jadi, pilihlah pakaian dengan bijak saat Anda akan melakukan sesuatu hal dan mengharapkan hasil yang baik. (ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here