Waktu Ideal Minum Teh Hijau Agar Perut Langsing Dengan Cepat

Foto: Net/Ilustrasi Teh Hijau

Mengkonsumsi minuman teh hijau dapat membantu membersihkan dan meregenarasi tubuh dari dalam. Selain sebagai penghilang racun, meminum teh hijau dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Teh hijau sendiri memang kaya akan kandungan zat anti-oksidan, polifenol dan flavonoid yang sangat diperlukan untuk membuat sistem kekebalan tubuh semakin meningkat. Sehingga bisa melindungi tubuh dari berbagai penyakit peradangan alias inflamasi, seperti batuk dan flu.

Namun, tidak disangkal memang manfaat teh hijau yang paling terkenal ialah untuk menurunkan berat badan dan membuat perut menjadi rata nan ramping. Maka dari itu tidak heran, minuman teh hijau kerap dijadikan sebagai salah satu menu yang wajib dikonsumsi saat menjalankan program diet.

Seperti dilansir dari laman lifestyle.okezone.com, Para ahli mengungkapkan minuman sehat satu ini, memang bisa membawa perubahan baik untuk diet dengan catatan takaran gelas konsumsi yang sesuai. Seperti yang diungkapkan oleh Rupali Dutta, selaku konsultan nutrisi.

Teh hijau tidak mengandung kalori, karena sifatnya yang dapat membuat perut kenyang. Sehingga  membuat kita akhirnya bisa mencegah diri dari mengonsumsi makanan berlebihan, ataupun makanan berlemak. Teh hijau juga kaya akan anti-oksidan dan zat katekin yang dapat membantu untuk menurunkan bobot tubuh. Beberapa hasil studi menyarankan untuk mengonsumsi 2-3 gelas teh hijau dalam sehari dengan total 240 sampai 320 mg polifenol atau 100 sampai 750 mg ekstrak teh hijau untuk membantu penurunan berat badan sehingga perut juga menjadi lebih ramping.

Selain dapat membantu menurunkan berat badan, tentunya teh hijau juga mengandung kafein dan polipenol yang memberikan efek baik untuk tubuh yakni salah satunya apalagi kalau bukan untuk meningkatkan metabolisme tubuh sehingga proses pembakaran kalori dalam tubuh akan terjadi jauh lebih cepat. Studi pun mengungkapkan, mengonsumsi minuman the hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh sampai 4 persen.

Loading...

Teh hijau kaya akan sumber zat anti-oksidan yang bekerja untuk meningkatkan metabolisme tubuh, di mana ketika metabolisme tubuh meningkat maka secara otomatis akan membantu proses penurunan berat badan akan lebih mudah. Namun perhatikan pula takaran konsumsinya, karena jika mengonsumsi minuman teh terlalu banyak akan membuat tubuh jadi dehidrasi. Disarankan untuk tidak meminum teh lebih dari 3 gelas dalam sehari.

Sementara itu, kandungan zat bioaktif pada teh hijau membantu meningkatkan metabolisme tubuh yang dapat menurunkan berat badan. Anti-oksidan dalam teh hijau dapat menghancurkan enzim inilah yang disebut norepinephrine, yang selanjutnya bekerja untuk merangsang sistem syaraf untuk membakar lemak yang dilepaskan dalam aliran darah.

Waktu yang ideal untuk mengonsumsi minuman teh hijau adalah setelah menyantap sarapan dan juga setelah makan siang. Pasalnya, di kedua waktu makan inilah metabolisme tubuh lebih tinggi daripada waktu yang lain. Sehingga mengonsumsi minuman teh hijau, dalam periode waktu ini akan meningkatkan level metabolisme tubuh lebih optimal dan lebih jauh membantu makanan serta minuman yang masuk bisa dicerna tubuh lebih baik dan lebih cepat. (ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here