Kontingen Kwarda Banten akan Ikuti Raimuna Nasional ke 11

Centralnews – BANTEN, 209 Kontingen kwarda Banten yang akan mengikuti Raimuna nasional ke XI tahun 2017 di bumi perkemahan Cibubur Jakarta Selatan pada 13-21 Agustus secara resmi dilepas langsung oleh Wakil Ketua Majelis pembimbing kwarda Daerah Banten di pendopo Gubernur Banten.

Upacara pelepasan kontingen kwarda Banten diawali dengan laporan wakil ketua kwarda banten bidang anggota muda Eneng Nurcahyati, dalam laporanya Wakil Ketua Kwarda Banten menyampaikan Perhatian dan dukungan pemerintah Banten sangat bermanfaat,  dengan dukungan yang penuh semoga mampu mendorong semangat para kontingen Kwarda Banten.

Lebih lanjut Eneng Nurcahyati melaporkan Raimuna merupakan kegiatan pertemuan besar yang dilaksanakan 5 tahun sekali bagi Pramuka Penegak dan pandega dengan berbagai aktivitas yang bersifat aktif kreatif produktif edukatif inovatif dalam bentuk perkemahan.

Tujuan Raimuna  adalah untuk Membina dan mengembangkan persaudaraan serta persatuan dikalangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega serta untuk menumbuhkan semangat dalam membangun inovatif yang mengarah kepada kemampuan untuk mandiri dalam menjalani kehidupan dan dapat menjadi magnet bagi anak-anak muda serta menjadi inspirasi di kalangan masyarakat.  Sasaran utamanya yakni untuk meningkatnya ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan rasa tanggung jawab dan rasa cinta terhadap tanah air. Memperkuat tali persaudaraan serta memperkembangkan jati diri bangsa, tumbuhnya jiwa kepemimpinan dan kepercayaan diri serta memperoleh  pengalaman dan keterampilan dan menjadi inspirasi dan energi untuk membangun Negeri termasuk untuk membangun Banten yang kita cintai.

Loading...

Wakil Ketua Majelis pembimbing daerah kwarda Banten sekaligus inspektur pelepasan Kontingen Kwarda Banten  Andika Hazrumi dalam memberikan motivasi menyampaikan mengikuti Raimuna ke-11 di bumi perkemahan Cibubur adalah salah satu momentum yang sangat membahagiakan khususnya bagi Pramuka dimana didalamnya mengandung unsur edukasi Inovasi dan juga kreatif  yang dihimpun dalam konteks perkemahan juga sebagai salah satu momentum pesta gerakan Pramuka yang dilakukan 5 tahun sekali.

“saya dalam kesempatan ini selaku wakil ketua menitipkan pesan kepada adik-adik semua dalam melaksanakan melaksanakan aktivitas Raimuna lakukan dengan sungguh-sungguh sebaik-baiknya dan juga timba ilmu dalam momentum Raimuna ke sebelah ini”

Kami menginginkan bahwa generasi muda baik Indonesia khususnya Provinsi Banten ini harus memiliki jiwa Persaudaraan yang tinggi, harus memiliki jiwa kebersamaan yang tinggi, harus juga memiliki jiwa Persaudaraan yang tinggi untuk dapat bersama-sama membangun negara dan juga daerah yang kita cintai.

Saya selaku wakil ketua mabinda Pramuka Banten sangat mendukung dan support kegiatan rangkaian acara yang akan dilakukan di Raimuna ke-11 ini di Cibubur Jakarta, Saya berharap momentum ini dijadikan momentum yang baik dijadikan momentum yang dapat menjadikan nama daerah.

Pesan Wakil ketua Mabinda Banten kepada 192 kontingen baik adik adik dan juga pimpinan Kontingen dan pembimbing Pembina yang pertama adalah maksimalkan kebersamaan maksimalkan juga kekuatan dari gerakan Pramuka Provinsi Banten dalam rangkaian acara Raimuna ke-11 dan juga siapkan tentunya fisik dan kesehatan adik-adik yang terpilih seleksi untuk acara Raimuna 1.

“Ini adalah kemampuan, kelebihan yang dapat dibanggakan ditingkat nasional dalam momentum Raimuna ke 11”

Yang kedua manfaatkan momentum Raimuna ke-11 ini menjadi momentum sebagai pembelajaran penguatan dalam kaitan persamaan dan persaudaraan, tentunya dorongan dari pemerintah provinsi Banten membuktikan Provinsi Banten mendorong bagi generasi muda untuk dapat kontribusi bagi daerah dan Indonesia.

Selanjutnya yang ketiga karena Raimuna ke-11 ini akan dimulai 13-21 Agus tentunya fisik dan kesiapan mental adik-adik harus dipersiapkan agar mampu memberikan nama harum bagi Provinsi Banten dan juga masyarakat Banten serta selanjutnya yang keempat kami berpesan agar menjaga tingkah laku sikap pada Raimuna ke-11 untuk dapat menghormati Kontingen khusus Provinsi Banten yang hadir di Indonesia. (yan/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here