Jelang Asian Games, Progres Renovasi GBK Sudah 82 Persen

Centralnews – NASIONAL, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi melakukan peninjauan langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Selasa (8/8/2017) sore.

Dalam kunjungan tersebut, Imam didampingi oleh Staf Khusus Menpora Taufik Hidayat, serta Wikrama Wardana selaku Project Manager SUGBK.

Wikrama mengatakan bahwa proses pembangunan sudah mencapai 82 persen. Setelah menjelaskan teknis pembangunan, Wikrama mengajak Menpora untuk mengecek kelayakan rumput dan juga gawang. Tak lama berselang, Imam berkeliling melihat kondisi pemasangan kursi yang juga telah mencapai 50 persen pengerjaannya.

Dikutip dari situs Kompas Imam mengatakan “Progres renovasi GBK telah melampaui target. michael michael kors hamilton ew collection kors Saat ini sudah 82 persen. Target sebelumnya kan hanya 78 persen. Ini sungguh luar biasa,” ujar Imam

Loading...

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, PT Adhi Karya, serta semua pihak yang mengerjakan renovasi GBK,” ucap Imam.

Pihak kontraktor juga memastikan bahwa stadion berkapasitas 76.127 penonton ini akan menyediakan fasilitas khusus untuk para penyandang disabilitas.

“Pernah ada keluhan soal fasilitas disabilitas. Sekarang, disini sudah disediakan,” kata Imam.

SUGBK hanya salah satu sarana olahraga yang direnovasi. moncler outlet polo Hal itu dilakukan karena Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang Asian Games 2018.

Sejak ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018 menggantikan Vietnam yang mengundurkan diri karena tak sanggup secara finansial, Indonesia memang telah mengeluarkan dana yang tak sedikit. Tercatat, untuk pembangunan infrasrtuktur baru penunjang dan renovasi venue, Pemerintah Indonesia telah menggelontorkan dana puluhan triliun rupiah.

“Nominalnya sebesar Rp 769.690.870.000 dan termasuk Pajak Pertambahan Nilai sebesar 10% untuk renovasi GBK. Belum termasuk akuatik, Istora, dan yang lain-lain di kawasan GBK ini. Artinya, dari nilai ini kita bisa melihat ada perubahan yang sangat signifikan. Nah, ugg outlet alexandria anaheim perubahan yang signifikan itulah yang perlu kita syukuri. Bahwa kita sudah melampaui target 82 persen atau 4 persen lebih baik dari yang ditargetkan sebelumnya, 78%.”

Sebagai tambahan, kapasitas kursi stadion yang dulunya 90.000 saat ini dikurangi menjadi 76.187. Berkurangnya kapasitas itu terjadi karena semua tribun akan dilengkapi tempat duduk. Selain itu, fasilitas untuk penonton difabel juga diperbaiki di mana 1.000 kursi telah disiapkan.

Asian Games 2018 akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September.(rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here