6 Fakta Lebih Memilih untuk Memendam Perasaan

    Foto: Neet/Ilustrasi

    Central Artikel – Tidak semua orang di dunia ini mempunyai nyali yang kuat untuk menyatakan perasaan sesungguhnya kepada orang yang dicintainya. Beberapa di antara kamu pasti pernah merasakan hal ini sebelumnya. Lebih memilih memendam perasaan dibandingkan untuk mengutarakannya.

    Memendam sama halnya dengan menimbun atau menyimpan perasaan hingga penuh, bahkan akan terasa sesak di kemudian hari. Kita yang memilih untuk memendam perasaan, pasti telah mengetahui betul resiko yang akan didapat. Untuk dia yang hanya bisa kamu cintai secara diam-diam, kagumi secara mendalam tanpa mengutarakan perasaan.

    Dilansir dari laman shopback.co.id, Berikut ini 6 fakta mengenai kamu yang lebih memilih untuk memendam perasaan kepada dia yang kamu kagumi.

    Tidak ingin merusak hubungan yang telah terjalin sejauh ini

    Membangun sebuah hubungan dengan kebersamaan yang telah kamu jalin dengannya mungkin terasa biasa saja pada awalnya. Terasa seperti anugerah yang tiba-tiba datang di kala itu, tanpa disadari kamu merasakannya, perasaan itu… Semakin kamu dekat dengan dia semakin bahagia pula perasaanmu. Bahagia dengan kebersamaan kalian. monster beats ferrari limited edition ferrari edition Dalam hatimu berkata “Sepertinya aku ingin terus bersamanya, menjalin hubungan yang lebih dari ini. Memiliki satu sama lain.“.

    Loading...

    Namun logika-mu mempertimbangkan hal-hal yang lebih masuk akal. Memilih untuk lebih baik diam dan tetap pada hubungan kalian saat ini, daripada angkat bicara untuk mengutarakan perasaan karena kamu mungkin khawatir akan beberapa perubahan yang akan terjadi ketika kamu mengutarakan perasaan. Kamu tidak ingin merusak hubungan kalian, tidak ingin dia menjauh darimu. Hal ini-lah yang membuatmu untuk tetap diam, agar tetap bersamanya.

    “Ah, dia sudah punya pacar…”

    Fakta lainnya yang membuatmu diam mengenai perasaanmu adalah saat mengetahui bahwa dia yang kamu sukai sudah mempunyai pacar. Ini sering menjadi alasan umum. Dan tidak mungkin kamu angkat bicara pada kondisi tersebut.

    Bisa saja dia ternyata juga menyukaimu meski sudah mempunyai pacar. Namun kemungkinan menyakitkan lainnya adalah kamu bisa merusak hubungan yang telah mereka jalin. Kamu akan menjadi pihak ketiga, dan merusak semuanya. nfl jerseys elastic sleeves erie pa Untuk menghindari hal tersebut terjadi, akhirnya kamu mengesampingkan ego-mu, kemudian memutuskan untuk memendam perasaan.

    Dia sedang menyukai orang lain

    Dia, sosok dia yang sedang berada di pikiranmu itu menyukai orang lain. Terasa sakitkah saat kamu mengetahui hal itu? Ya mungkin, namun kamu harus memutuskan untuk menyelesaikan perasaanmu itu dengan hanya memendamnya. Meski mengerti bahwa dengan hal itu perasaanmu tak akan pernah terselesaikan, kamu akan tetap memendamnya. Pikirmu, dengan mengutarakannya kamu hanya akan menambah rasa sakit pada hatimu.

    Kamu takut cintamu takkan terbalas olehnya

    Perasaan yang sering terjadi pada kamu yang memendam rasa suka, kamu takut rasa suka itu tak berbalas. Berangkat dari hal ini, kamu memutuskan untuk memendamnya dalam-dalam hingga tidak terlihat oleh siapa-pun. Kamu berprasangka jika kamu menyatakannya, dia tidak akan membalas perasaanmu. Dan hal ini nantinya akan menjadi beban lainnya bagi hatimu. ugg outlet gold coast germany

    Gengsi yang membuatmu memendamnya

    Fakta ini lebih sering terjadi pada wanita mungkin ya. Namun bisa kita ketahui bahwa pria-pun sesekali tidak lepas dari hal ini.

    Kebanyakan wanita memutuskan untuk rela menunggu orang yang disukainya menyatakan perasaan. Sebab itulah, wanita lebih banyak memendam perasaan untuk pria yang disukainya sambil berkhayal mungkin sang pria bisa balik menyukainya. Gengsi inilah, pada umumnya wanita berpikir bahwa mengapa harus ia yang berkata terlebih dahulu.

    Berharap sambil berdoa bahwa suatu hari nanti ada keajaiban

    Meski memendam perasaan itu tidak bisa berjalan sesuai kehendakmu, namun kamu selalu berharap hal-hal baik datang padamu. Berdo’a adalah salah satu cara menyampaikan rasa cintamu, maka kamu mendekati Dia yang bisa mengubah semuanya, yang Maha Penyayang, yang lebih memahami apa yang terbaik untukmu. Perasaan yang sedang kamu pendam itu akan tumbuh secara alamiah dan tidak bisa dicegah, namun bisa saja berubah sesuai kehendak-Nya. Yang harus kamu lakukan sekarang adalah relakan dia dan doakan yang terbaik untuknya. Maka hal baik-pun juga akan datang padamu. (ani)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here