Menteri BUMN Hadiri Jalan Sehat BUMN Banten “Hadir Untuk Negeri”

Centralnews – Banten, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno hadiri Jalan Sehat 5K BUMN Hadir Untuk Negeri yang di selenggarakan oleh PT. Telkom, Krakatau Steel di Alun-alun Serang, Minggu (13/08/17).

Berdasar pantauan centralnews usai melalui garis finish jalan sehat, Menteri Rini Soemarno yang di dampingi, Komisaris Utama PT. Telkom Hendri Saparini,  Direktur Utama PT. Telkom Alex J Sinaga,  Direktur Utama PT. Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, Kepala DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatulloh, dan Walikota Serang Tb. Haerul Jaman menuju panggung utama untuk menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Telkom dan PT. Krakatau Steel .

Bantuan CSR dari PT. Telkom Tbk sebanyak 1,52 milyar rupiah dengan rincian berupa bantuan pembangunan 7 jembatan senilai 1,05 milyar rupiah, bantuan broadband learning 10 PC ke SMPN 15 Kota Serang senilai 100 juta rupiah,  bantuan peduli pelestarian budaya dengan memberikan seperangkat alat musik tradisional kepada sanggar seni senilai 70 juta rupiah dan bantuan perbaikan sarana jembatan untuk masyarakat baduy senilai 300 juta rupiah

Sedangkan PT. Krakatau Steel memberikan CSR sebanyak 820 juta rupiah dengan rincian untuk bantuan jembatan gantung di Pandeglang senilai 350 juta rupiah,  bantuan hunian untuk keluarga pra sejahtera senilai 120 juta rupiah, dan bantuan air bersih untuk warga Pakuncen Bojonegara Kabupaten Serang senilai 350 juta rupiah.

Loading...

Menteri BUMN Rini Soemarno saat ditemui rekan media seusai acara mengatakan kegiatan jalan sehat ini di lakukan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke – 72.

“Ini merupakan program tiap tahun BUMN, sejak 2015 sudah kita jalankan di seluruh indonesia,” Ungkap Rini.

“Dalam program ini BUMN bersinergi dengan perusahaan-perusahaan yang ada di indonesia, untuk di serang kita adakan bersama PT. Telkom dan PT. Krakatau Steel, untuk di Yogyakarta dengan BNI,” terangnya.

Foto : Centralnews/Siska

Sementara Walikota Serang Tb. Haerul Jaman mengatakan sangat apresiasi atas adanya kegiatan jalan sehat BUMN ini. “Hari ini PT. Telkom dan PT. Krakatau Steel menyelenggarakan jalan sehat 5K di Kota Serang.” Ucapnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BUMN yang sudah berikan bantuan di beberapa wilayah di Banten, dan SMPN 15 Kota serang salah satu yang mendapatkan bantuan, saya ucapkan terima kasih,” Pungkas Jaman. (sis/atp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here