Begini Trik Menggunakan Es Batu Untuk Merawat Kulit

Foto : net

Es Batu selain menjadi penghilang dahaga saat cuaca panas ternyata memiliki manfaat dan khasiat kecantikan lain yang diperuntukkan untuk kulit wajah kita.

Tak banyak orang yang mengetahui hal tersebut, maka Centralnews akan memberikan trik menggunakan es batu untuk perawatan kulit di area tubuh kita sampai manfaatnya untuk mengempeskan jerawat.

Seperti yang dilansir dari laman Kumparan begini trik menggunakan es batu demi merawat kulit.

  1. Menjadikan Kulit Bercahaya

Es batu ternyata bisa membantu untuk memperlancar sirkulasi darah pada kulit wajah, lho. Yang harus kamu lakukan hanyalah memijat wajah secara perlahan dengan menggunakan es batu.

Jika rutin melakukannya, maka kulit wajah pun bisa tampak selalu segar dan bercahaya. Praktis, murah, dan efektif.

  1. Sebagai Face Primer

Face primer sejatinya berfungsi sebagai ‘perekat’ makeup agar menempel dengan baik pada kulit wajah. Di dunia kecantikan sendiri, ada sangat banyak face primer yang bisa kamu temukan. Mulai dari yang harganya terjangkau hingga paling mahal sekalipun.

Namun tahukah kamu, bahwa es batu juga bisa berfungsi sebagai pengganti face primer? Kamu hanya perlu memijatkan es batu selama beberapa saat, tepat sebelum mulai mengaplikasikan makeup.

Suhu dingin es batu pada kulit wajah bisa mengecilkan pori-pori, mengurangi kemerahan, dan mata panda. Makeup juga jadi tahan lebih lama!

  1. Peredam Rasa Sakit

Mencabut atau merapikan alis dengan pinset seringkali terasa menyakitkan. Jika tak ingin merasa tersiksa akibat menahan sakit, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan es batu.

Suhu dingin pada es batu bisa membuat kulit terasa kebas, jadi tak akan terasa sakit saat bulu dicabut. Kemerahan dan inflamasi juga akan berkurang jauh!

  1. Pengempes Jerawat

Jika kamu sedang memiliki jerawat meradang  dan kemerahan, es batu bisa jadi solusi sempurna untuk mengatasinya. Kamu hanya perlu membungkus es batu dengan kain lembut dan mengompres area jerawat selama 10-15 menit.

Hal ini bisa membantu mengempeskan jerawat, karena memperlancar sirkulasi darah. Setiap kali ingin mengompres, sebaiknya beri jeda sekitar dua hingga tiga menit.

  1. Menenangkan Kulit yang Terbakar

Mengalami sunburn atau kulit terbakar sinar matahari merupakan pengalaman yang tak menyenangkan. Kulit jadi kemerahan dan terasa perih.

Kamu bisa coba mengompres kulit yang terbakar dengan menggunakan es batu. Ini akan membantu mengurangi rasa perih dan memberi sensasi dingin pada permukaan kulit.

  1. Mengempeskan Kantung Mata

Kantung mata bisa jadi satu masalah paling menyebalkan bagi setiap perempuan. Kantung mata bisa membuat wajah jadi terlihat lesu dan lelah. Namun mengompresnya dengan menggunakan es batu terbukti mampu mengempeskan kantung mata! Tertarik untuk mencobanya?

(viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here