Dengan Anggaran Rp 50 Miliar, Disdikbud Pandeglang Bangun 134 RKB

Foto : net / ilustrasi Ruang Kelas Baru

Centralnews – PANDEGLANG, Bantuan anggaran sebesar Rp 50 miliar baik dari APBD maupun dari bantuan pusat diberikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pandeglang guna untuk pembangunan sebanyak 134 ruang kelas baru (RKB) yang terbagi menjadi 82 RKB Sekolah Dasar (SD) , dan 52 RKB Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Kepala Disdikbud Pandeglang, Salman Sunardi membenarkan, tahun ini telah mendapatkan bantuan untuk pembangunan fisik SD dan SMP. Pembangunan tersebut untuk penambahan ruang kelas baru (RKB), sebagai sarana pendidikan. ”Tahun ini mendapatkan bantuan baik dari APBD maupun APBN, totalnya sekitar Rp 50 miliar.

“Saat ini pembangunan sudah mulai dilaksanakan, agar target proses belajar mengajar tidak terganggu dan tetap berjalan,” kata Salman seperti yang dilansir dari KabarBanten, ugg outlet bicester brunswick seusai acara peletakan batu pertama pembangunan SDN 4 Pandeglang, pada  Senin kemarin (14/8/2017). Acara tersebut dihadiri Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita.

Dengan pembangunan, diharapkan bisa memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para siswa dalam menempuh belajar mengajar. Sebab, tiap tahun Disdikbud menargetkan sekitar 20 persen perbaikan sekolah yang rusak ringan, sedang, dan berat. ”Kalau data ada di data base, sehingga bisa diketahui mana yang rusaknya sedang, ringan dan berat. michael kors cologne clothing Dengan data itu pemerintah pusat bisa mengetahui, karena saat ini informasinya sudah online,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang , Hj.Irna Narulita mengatakan, dimulai pembangunan tersebut, pihaknya akan membuat tim pengawas pembangunan yang akan melibatkan Disdikbud, sehingga pembangunan bisa berkualitas. ”Kita harapkan tidak ada permasalahan. Semua pembangunan yang dilakukan membutuhkan pengawasan dari semua pihak. Sebab, dalam pembangunan dilibatkan komite sekolah, 2017 nfl jerseys for sale best sellers sehingga kita harapkan kualitasnya juga baik,” tuturnya.

Loading...

Untuk itu, pihaknya akan memimpin proses pembangunan yang terus dilakukan. Sebab, dalam kepemimpinannya bahwa dunia pendidikan menjadi salah satu program prioritas. Kami memiliki agenda membangun dunia pendidikan, sehingga tidak ada sekolah yang rusak. Begitu pula dengan kelas jauh, dan itu juga bisa mendapatkan bantuan,” ucapnya. (viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here