Kebiasaan Menyipitkan Mata Timbulkan Keriput, Benarkah?

    Foto: Net/Ilustrasi

    Central Artikel – Keriput adalah lipatan, garis, atau kerutan yang muncul pada kulit. Kondisi ini merupakan tanda utama dari proses penuaan. Namun, keriput juga bisa disebabkan oleh kebiasaan posisi tidur atau penurunan berat badan. Keriput umumnya terlihat paling menonjol pada bagian kulit yang sering terpajan matahari, misalnya wajah, leher, punggung tangan, serta bahu. Di samping jumlah dan kedalaman keriput yang muncul, ugg outlet georgia 400 gunwharf quays terdapat gejala lain yang menyertai kondisi ini seperti perubahan warna kulit, serta kulit yang menipis atau mengendur.

    Namun, keriput yang muncul di area wajah dapat mengurangi keindahan dan kecantikan penampilan. Dilansir dari laman lifestyle.okezone.com, ada beberapa faktor penyebab keriput seringkali tidak disadari. Salah satunya adalah kebiasaan menyipitkan mata. Saat berada diluar rumah di tengah panas matahari yang sangat menyemangat secara tidak sadar mungkin akan menyipitkan mata. Bila dilakukan secara terus menerus, hal ini dapat menyebabkan muncul keriput di dekat area mata. monster beats by dr dre ibeats in

    Seoranng ahi kulit mengatakan bahwa gerakan berulang, seperti menyipitkan mata, menyebabkan otot-otot yang terdapat di area mata membentuk kerutan dinamis atau garis-garis yang muncul akibat gerakan. Seiring berjalannya waktu, dengan gerakan berulang yang sama, garis-garis ini mengakibatkan lipatannya dan keriput di sekitar mata. Bahkan, saat Anda tidak menyipitkan mata.

    Ketika musim panas, banyak orang yang menyipitkan mata, mengerutkan dahi, monster beats earbuds review law tapi ada juga yang menikmati sinar matahari. Ini merupakan penyebab besar munculnya keriput. Jadi, disarankan untuk menggunakan kacamata hitam saat berada di bawah sinar matahari.

    Tak hanya itu, minum air dari botol atau menggunakan sedotan dapat menyebabkan timbul keriput dan garis-garis halus di area bibir. Sebaiknya minumlah air menggunakan gelas atau cangkir. Kendati demikian, garis-garis halus di area bibir penyebab penuaan tak hanya disebabkan penggunaan sedotan atau botol minum, faktor genetika dan paparan sinar matahari juga menjadi pemicunya. (ani)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here