Tamu Tak Diundang, Tiga Oknum Wartawan Diamankan ke Polsek Serang

Foto : Identitas oknum wartawan/ (dok.centralnews/iyan)

Centralnews – SERANG, Tanpa alasan yang jelas tiga oknum wartawan asal Bekasi menguntit warga Serang Banten yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) Agus Firmansyah dari Tangerang hingga kerumahnya di Perumahan Ciceri Permai, Serang Banten.

Tiga oknum wartawan asal Bekasi tersebut memiliki iming-iming akan naik cetak, “Kan nyari berita jadi kemana saja, karena mobilnya mewah dan keluar dari hotel kami ikuti mau konfirmasi” jelas salah satu oknum wartawan Radar Nusantara saat diminta keterangan di Polsek Serang.

Foto : Oknum wartawan yang menguntit Agus Firmansyah / (dok.centralnews/iyan)

Menurut keterangan salah satu oknum wartawan yang diamankan petugas, mereka mengaku mengikuti Agus Firmansyah semenjak keluar dari hotel di daerah Tangerang hingga kerumahnya. Namun saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian alasan dan tujuan mereka mengikuti Agus Firmasyah dengan alasan yang berbelit-belit dan tidak jelas mereka beralasan hanya ingin konfirmasi sebelum tayang, atau cetak tanpa bisa memberikan penjelasan yang rinci.

“Ya kan, siapa tau PNS, sebelum cetak mau konfirmasi, kami kira PNS, gak mau apa apa hanya konfirmasi,” terang salah satu oknum wartawan meski ditanya berkali-kali maksud dan tujuan mereka mengikuti korban dari Tangerang hingga Serang.

Sementara itu dari dua ID Card Pers dan KTP yang diamankan oleh kepolisian sektor Serang, tertulis dua media cetak yakni Radar Nusantara dengan nama Hotler Situmorang. Swara Nasional Pos Resman N. Nainggolan dan Sabar Sagala tidak diketahui medianya.

Loading...

Karena takut terjadi apa apa, Agus Firmansyah kemudian menghubungi Polisi saat ketiga oknum wartawan berada di rumahnya. Karena curiga dengan gelagatnya.

“Mereka datang berempat yang satu di mobil, yang tiga kerumah dan terus tiba tiba bilang sebelum cetak ini, pahamlah” jelas Agus Firmasyah kepada rekan-rekan media saat dikonfirmasi

“Meraka sudah ada dirumah sebelum saya sampai rumah, kemudian saya persilahkan masuk kedalam rumah. Setelah melakukan komunikasi bahasa mereka mengisaratkan untuk minta sesuatu sebelum cetak” lebih lanjut Agus menceritakan. Senin (14/08/17)

“Sebelum naik cetak ini, pahamlah seakan akan memberikan kode untuk meminta sesuatu” kembali jelas Agus.

Karena tidak nyaman dengan keberadaan mereka di rumah dan ada gelatat yang mencurigakan kemudian korban menghubungi pihak kepolisian dan polisi berhasil mengamankan tiga oknum wartawan tersebut. Namun saat ketiga oknum wartawan diamankan oleh pihak kepolisan satu orang yang menunggu di mobil kemudian tancap gas kabur.

Meresa geram, wartawan Senior Ariel Maranoes dari SCTV yang saat itu juga meliput peristiwa ini, melontar beberapa pertanyaan ketiga oknum wartawan asal Bekasi tersebut. Dirinya bertanya maksud dan tujuan mereka mengikuti Agus Firmansyah dari Tangerang hingga Serang, dengan jawaban yang tidak jelas dan tidak masuk akan mereka menjawab hanya di kira PNS.

“Kalau cuman mau konfirmasi jauh-jauh dari Bekasi ke Serang, kalau saya gak mau, via telpon saja bisa kok, aneh”  jelasnya kepada para oknum wartawan.

Karena merasa kurang puas dengan jawaban mereka mengikuti korban dari Tangerang hingga ke Serang Koresponden SCTV tersebut berulang-ulang bertanya, maksud dan tujuan mereka namun mereka tetap bersikeras dengan jawabannya.

“Gak mungkin kalau cuman mau konfirmasi, terus apa urusanya kalian mengikuti korban, emang korban punya salah walaupun korban PNS terus mau wawancara apa. Emang kalian pegang pertayaan atau data dan punya profil yang kalian ikuti

Hingga berita ini diturunkan ketiga oknum wartawan tersebut masih diamanakan di Polsek Serang. (iyan/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here