Usia 30 Tahun Temanmu Akan Hilang Satu Per Satu, Mengapa Demikian?

    Foto: Net/Ilustrasi

    Central Artikel – Teman adalah seseorang yang selalu ada disaat kita membutuhkan mereka. Bukan hanya dia yang harus selalu ada untuk kita, tetapi kita pun harus selalu ada untuk dia itulah yang disebut dengan PERTEMANAN, saling mengisi kekosongan, menghargai segala perbedaan, dan saling melengkapi satu sama lain.

    Ketika masih kuliah atau masa-masa sekolah, kamu mempunyai banyak teman yang bisa diajak jalan kemana-mana. Seringkali kamu pergi dengan banyak sekali teman, bahkan terkadang karena terlalu banyak yang ikut, kamu jadi bingung sendiri.

    Tapi coba bandingkan dengan sekarang saat usiamu 30an tahun, mungkin kamu hanya bisa menyebutkan satu dua saja teman yang paling dekat dan bisa menemanimu ke mana-mana. Tidak heran, karena ternyata perubahan usia juga membawa banyak perubahan dalam menentukan pilihan hidup.

    Dilansir dari laman vemale.com, setelah usia 30 tahun, banyak orang mengalami perubahan pengertian mengenai hubungan pertemanan. Menemukan banyak hal dalam diri orang lain akan membuatmu menilai, akan melingkupi dirimu dengan orang-orang seperti apa nantinya.

    Bukan hanya soal kepentingan rumah tangga dan anak saja yang kemudian akan menguras sebagian besar waktumu, kamu akan memilih mana yang jadi prioritas, menghabiskan waktu untuk hal-hal yang dianggap penting.

    Loading...

    Profesor sosiologi dan gerontologi, Rebecca G. Adams, mengungkapkan ada 3 faktor yang membuat seseorang memutuskan ‘menyimpan’ beberapa teman, yaitu kedekatan, seringnya interaksi dan kondisi yang membuat kita terbuka satu sama lain. Tentu saja, lingkup kerja juga sangat mempengaruhi bagaimana kamu berteman, karena sering bertemu dan berinteraksi dengan teman-teman sekantor.

    Jika bisa mendapatkan teman baik di kantor, akan lebih baik lagi. Karena terkadang ketika sudah berumah tangga, lingkup teman pun jadi berubah. Bisa saja berteman dengan temanmu yang sudah menikah, tapi harus menentukan juga bahwa tidak ada kesan canggung yang dirasakan pasanganmu terhadap temanmu dan suaminya.

    Semoga kalian tetap bisa mempertahankan hubungan persahabatan dengan teman-teman dekat yang terdahulu dan akan selalu punya teman untuk berbagi ketika masa tua. (ani)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here