Sambut Kemerdekaan Warga Banten Tumpah Ruah Ke Jalan Saksikan Pawai Obor

Centralnews – Banten. Ribuan warga Banten tumpah ruah padati jalan-jalan di Kota Serang, hal ini sungguh pemandangan yang tidak biasa apalagi dilakukan di malam hari, demi menyambut hari kemerdekaan seluruh lapisan masyarakat di wilayah Banten berkumpul dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan pawai obor yang dilaksanakan guna memperingati hari jadi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 72 ini.

Pawai obor yang dibuka secara simbolis dengan menyalakan obor pawai oleh Kapolda Banten Listyo Sigit Prabowo tersebut rencana akan dimulai start dari Pendopo Gubernur lama, melewati rute Ramayana, BNI dan Lalu Berputar di Pisang mas dan nantinya akan kembali ke Alun – Alun Barat Kota Serang sebagai tempat finish.

Pawai obor tersebut diikuti oleh ribuan siswa siswi sekolah baik pelajar SMP dan SMA dari seluruh wilayah Provinsi Banten dan tidak luput personel gabungan TNI dan Polri pun turut ikut menyemarakkan dengan berpartisipasi turut terjun ke jalan dalam acara malam pawai obor tersebut.

Nabil salah seorang warga yang turut menyaksikan pawai obor dengan keluarganya tersebut terlihat antusias dalam menyaksikan acara malam tersebut.

Loading...

“Seru mas, lumayan lah ya hiburan rakyat, sekalian ajak anak anak main jalan-jalan, sering sering aja kaya gini, jarang jarang liat masyarakat serame ini” katanya saat ditemui di depan Ramayana Kota serang bersama anak anaknya (16/8/17).

Ditemui ditempat berbeda setelah acara tersebut usai, Mahdi salah seorang murid yang juga turut serta turun ke jalan dalam rombongan pawai tersebut mengungkapkan bahwa dirinya merasa gembira dan senang dapat turut serta berpartisipasi dalam memperingati HUT Indonesia ke 72 tahun ini.

“Seneng, sama temen temen ngeramein agustusan, sebelumnya pernah ikut pas ramadhan sekarang ikut lagi” katanya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here