Polri Kibarkan Bendera Ditengah Hutan

Foto: Dok.centralnews/Yandhi

Centralnews – SERANG, Bendera Merah Putih berukuran 4×6 meter dikibarkan di atas tower setinggi 40 meter di atas Gunung Pinang oleh Kapolres dan Wakapolres Serang Kabupaten.

“Selain mensyukuri kita diberi Kemerdekaan hingga ke 72, selain itu juga menunjukkan bahwa Polri selalu siap menjaga keutuhan NKRI. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi semua pihak untuk sama-sama dapat menjaga perbedaan. Karena Indonesia negara besar, besar sukunya, besar pulaunya,” kata AKBP Wibowo, Kapolres Serang Kabupaten, yang ditemui sebelum memanjat tower, Rabu (16/08/2017).

Baik Kapolres maupun Wakapolres Serang Kabupaten, AKP Heri Sugeng yang ikut menaiki tower di Gunung Pinang yang berlokasi di Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang itu menggunakan pakaian lengkap Kepolisian.

Foto: Dok.centralnews/Yandhi

“Kita ingin mengakomodir lokal wisdom, Gunung Pinang ini lintasan strategis. Tower ini bisa dilihat oleh masyarakat luas,” jelasnya

Usai dikibarkan, sebanyak 127 personil Kepolisian menentukan hormat kepada Bendera Merah Putih ditengah gelapnya hutan.

Loading...

Pengibaran Bendera Merah Putih berlangsung sejak pukul 16.30 WIB dan selesai pada pukul 18.10 WIB. Perlu diketahui bahwa Tower di Gunung Pinang bisa dilihat oleh masyarakat di Kota Cilegon, Kota Serang, dan Kabupaten Serang.

Perlu diketahui tower yang berada di atas Gunung Pinang dengan ketinggian 300 Mdpl itu pernah mendapatkan penghargaan sebagai pengelola SITE/SITLOK terbaik nasional tahun 1996 dari Telkom Indonesia. (yandhi/ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here