Alasan Seseorang Bisa Mudah Lapar dan Suka Ngemil

    Foto: Net/Ilustrasi

    Central Artikel – Tanpa disadari seseorang pasti mudah lapar. Sehingga berat badan naik secara drastic. Jika diingat makan lebih dari 3x sehari, ternyata ini menjadi penyebabnya dan bisa dijelaskan secara ilmiah.

    Dilansir dari laman vemale.com, ada korelasi erat antara kurang tidur dan makan berlebihan. Mereka yang kurang tidur atau punya kualitas tidur buruk akan cenderung suka ngemil 385 kalori lebih per harinya.

    Dorongan ngemil karena kurang tidur ini biasanya mengarah pada makanan-makanan berlemak, gorengan, karbohidrat dan makanan tak sehat lainnya. Peneliti mengatakan bahwa mereka yang kurang tidur juga cenderung menghindari makanan berprotein tinggi dan kaya nutrisi seperti sayur dan buah karena dianggap tidak memuaskan.

    Solusi agar terhindar dari keinginan ngemil dan mudah lapar adalah tidur yang cukup. Jadwalkan tidur yang baik dan yang dibutuhkan setiap malamnya. Sehingga ketika esok hari rasa kantuk berlebihan dan stres karena kurang tidur tidak memicu keinginan untuk ngemil. Karena sebenarnya ngemil adalah caramu mengalihkan perhatian agar tidak mengantuk dan tetap terjaga selama seharian.

    Jadi, kira-kira mengapa seseorang bisa mudah lapar dan suka ngemil? Bisa saja karena kurang tidur. (ani)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here