Jerawat Meradang, Hindari 6 Hal Ini!

Foto: Net/Ilustrasi

Central Artikel – Jerawat adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada. Bintik-bintik tersebut dapat berkisar mulai dari yang ringan, seperti komedo hitam dan komedo putih, hingga bintik-bintik parah yang berisi nanah dan kista. Biasanya bintik-bintik yang tergolong parah tersebut akan meninggalkan bekas luka.

Selain ditandai dengan gejala-gejala seperti kulit berminyak dan munculnya bintik-bintik, kadang-kadang jerawat juga menyebabkan kulit terasa panas dan sakit saat disentuh. Ada beberapa bagian pada tubuh yang biasa ditumbuhi jerawat dan yang paling umum adalah wajah. Jerawat merupakan kondisi yang umum, artinya sebagian besar orang pernah mengalaminya.

Banyak hal yang dapat memicu timbulnya jerawat, seperti pola makan yang tidak teratur atau kulit yang kotor. ugg outlet france facebook Selain itu juga jerawat yang muncul biasanya perlu perawatan khusus, enam hal yang dapat memperburuk kondisi jerawat seperti yang dilansir dari liputan6.com melalui Bustle.com.

  1. Terlalu Sering Mencuci Muka

Perasaan risih dan tidak nyaman saat berjerawat membuat Anda ingin sering membersihkan wajah. Padahal, terlalu sering mencuci wajah akan menyebabkan kulit semakin kering. Di saat kulit Anda kering, otomatis akan memproduksi minyak alami pada wajah. Hal ini bisa saja menyebabkan wajah semakin berminyak dan menimbulkan jerawat. Hal yang perlu diperhatikan adalah suhu air saat mencuci wajah. Air yang terlalu panas, juga tidak baik bagi kulit wajah.

  1. Memencet Jerawat

Hal yang tidak dapat dihindari oleh banyak orang adalah menyentuh dan memencet jerawat. Hindarilah memencet jerawat, nfl jerseys for dogs size chart 2 karena bakteri akan menyebar dan merusak jaringan parut. Selain itu, memencet jerawat akan menimbulkan bekas jerawat permanen pada wajah.

  1. Handuk dan Sarung Bantal yang Kotor
Loading...

Banyak yang tidak terlalu memperhatikan kebersihan dari handuk maupun sarung bantal. Ternyata hal inilah, yang dapat menyebabkan jerawat semakin meradang. Mengeringkan wajah dengan handuk kotor tentunya sangat tidak baik bagi jerawat. Sama halnya dengan tidur menggunakan sarung bantal yang jarang diganti. Sarung bantal dan handuk adalah tempat favorit kuman dan bakteri yang bersarang.

  1. Dehidrasi

Dengan minum banyak air putih, terbukti dapat mencegah jerawat semakin parah. Bagi kalian yang suka menahan haus, cobalah untuk menyetok banyak air putih di atas meja kerja Anda. Air putih dapat membantu membuang timbunan lemak dan racun pada tubuh.

    moncler a new york milano ” start=”5″>

  1. Gonta-ganti Produk Penghilang Jerawat

Hal pertama yang dilakukan saat muncul jerawat adalah memikirkan cara untuk menghilangkannya, seperti menggunakan obat jerawat. Sering kali, kita beralih dari satu produk ke produk yang lain untuk mendapatkan obat yang cocok. Hal inilah yang menjadikan wajah semakin tidak sehat dan timbul jerawat. Ada beberapa produk jerawat yang membutuhkan waktu untuk bekerja pada kulit, sebaiknya jangan buru-buru mengganti dan mencoba produk yang lain.

  1. Pola Makan yang Salah

Usahakan untuk tetap menjaga pola makan pada saat jerawat sedang timbul. Hindari mengonsumsi makanan yang terlalu berminyak, ataupun makanan cepat saji. Makan sembarangan akan mengakibatkan jerawat semakin meradang dan susah untuk disembuhkan. Cobalah dengan mengonsumsi banyak buah-buahan dan berolahraga secara teratur. (ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here