Berkumpulnya Mantan Presiden di Istana Simbol Persatuan

Centralnews – NASIONAL, Mantan presiden Republik Indonesia mulai dari BJ Habibie, Megawati, hingga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut hadir pada saat Upacara Hari Kemerdekaan ke-72 di Istana Merdeka, Kamis (17/8).

Setiap tahunnya, mantan presiden dan wakil presiden serta keluarganya memang selalu diundang untuk ikut hadir dalam Upacaa Kemerdekaan di Istana Negara. Namun, ada saja mantan presiden yang tak bisa hadir.

Upacara Kemerdekaan ke-72 RI di Istana juga menjadi pertemuan antara SBY dengan Megawati. Ini merupakan momen langka, karena untuk pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir, kedua mantan presiden ini bersedia hadir secara bersamaan di Upacara Hari Kemerdekaan di Istana Merdeka. moncler outlet shoes

Mantan Presiden BJ Habibie menyebut berkumpulnya para mantan presiden dalam acara perayaraan hari ulang tahun kemerdekaan dan upacara detik-detik proklamasi di Istana pada tahun ini sangat bagus sebagai simbol persatuan.

Loading...

dikutip dari situs Okezone Habibie mengatakan “Kan bagus toh persatuannya,” kata BJ Habibie di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Pada kesempatan itu, pria bernama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie itu tampak datang dengan bersama cucunya.

Sama halnya dengan tamu undangan lain, Habibie juga mengenakan pakaian adat yakni pakaian adat bugis lengkap dengan senjata adatnya.

Tampak pula Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, hadir dengan mengenakan pakaian adat Palembang. michael kors dress shirts val deurope Ia didampingi sang istri, Ani Yudhoyono yang mengenakan kebaya merah.

Sementara Presiden Indonesia ke-5, Megawati Soekarnoputri, datang bersama dengan putrinya Puan Maharani. Megawati sendiri terlihat mengenakan kebaya emas dengan warna kecoklatan.

Sebagaimana diketahui, suasana di HUT Ke-72 RI di Istana tampak berbeda dengan perayaan sebelumnya. Kali ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan mantan presiden RI di Istana untuk menghadiri perayaan HUT RI.

Masing-masing dengan menggunakan pakaian adat, mantan presiden itu adalah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum Partai Demokrat, nfl jerseys elite eagles Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan Presiden ketiga BJ Habibie dan istri dari mantan presiden keempat, Abdurahman Wahid, Sinta Nuriyah Abdurahman Wahid.

Para mantan orang nomor wahid di Indonesia itu tampak larut dalam keakraban bernostalgia. Hal ini dapat dikatakan juga sejarah dalam perjalan negara Indonesia mengumpulkan para penguasa sebelumnya. Selain para mantan presiden berkumpul, tampak juga para wakil presiden seperti, Try Sutrisno, dan Boediono.

Pertemuan tersebut juga dapat dimaknai sebagai momen merajut kebersamaan ditengah keragaman kepentingan para pemimpin. Ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk bersatu di tengah keberagaman kepentingan dan budaya Indonesia. (rifa)

 

  michael kors apple watch band activity tracker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here