Meriahkan HUT RI ke 72, Para Pejabat OPD Kabupaten Lebak Ikuti Perlombaan

Foto: net/ HUT RI 72

Centralnews – LEBAK, Semarak menyambut HUT Republik Indonesia ke-72 masih dirasakan oleh Pemkab Lebak. Dalam memeriahkan HUT RI tersebut Pemkab Lebak mengadakan lomba untuk para pejabat OPD di Kabupaten Lebak yaitu membeli bumbu kari ayam.

Seperti yang dilansir dari laman RadarBanten, Sebanyak 60 peserta dari sejumlah OPD diikutsertakan dalam lomba ini. Untuk berbelanja, para peserta menaiki becak untuk pergi ke pasar tradisional dan diberikan waktu satu jam untuk kembali ke Pendopo Kabupaten Lebak tempat berkumpulnya para peserta.

Salah satu peserta, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Doddy Irawan mengatakan, kegiatan ini sangat menyenangkan karena dapat berlomba-lomba dengan para pejabat lain untuk membeli perlengkapan bumbu kari ayam.

“Lomba ini sangat seru, malah ada salah satu pedagang di pasar mengatakan, kegiatan seperti ini seharusnya dilakukan setiap minggu,” ujarnya usai berbelanja di Pasar Rangkasbitung, Jumat (18/8).

Selain itu, lanjut Doddy, para lelaki yang tidak terbiasa belanja akan sangat merasakan beratnya tugas perempuan. “Ini menuntut para lelaki untuk lebih percaya terhadap pengelolaan uang belanja kepada para istri,” ucap Doddy.

Loading...

Sementara itu, Ketua Panitia Wawan Ruswandi mengatakan, kegiatan lomba ini sengaja dilakukan atas saran Bupati Iti Octavia Jayabaya, karena menurut Beliau kebanyakan para perempuan yang sering belanja, kali ini para lelaki yang harus merasakan bagaimana berbelanja ke pasar tradisional. Selain itu, ini dalam rangka memeriahkan HUT-RI dan menjalin tali silaturahmi di lingkungan Pemkab Lebak.

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT-RI ke-72 dan menjalin kedekatan dengan para OPD di wilayah Pemkab Lebak,” kata Wawan.

Wawan menambahkan, 60 peserta yang mengikuti lomba ini diantaranya, para Kepala Dinas, Sekdis serta Kabid.

Menurutnya, hasil belanja para pejabat diberikan kepada para pengayuh becak yang mengantarkannya ke pasar.

“Hasil belanja pejabat, akan kita berikan kepada para pengayuh becak yang mengantarkan para pejabat untuk belanja ke Pasar Rangkasbitung,” ujarnya. (viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here