Bendera Indonesia Terbalik, Pemerintah Malaysia Minta Maaf

 

Centralnews – Nasional, Menpora Imam Nahrawi yang menemukan secara langsung gambar bendera Indonesia yang terbalik dalam buku panduan pelaksanaan SEA Games 2017. Cetakan tersebut berada dalam halaman 80 buku yang dibagikan pada pejabat yang hadir pada pembukaan SEA Games 2017 dengan kondisi bendera Indonesia yaitu Merah Putih yang dicetak terbaik menjadi Putih Merah.

Hal ini pun menjadi ganjalan bagi kontingen Indonesia di sela pembukaan pesta olahraga di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (20/08/2017).

Imam Nahrawi mengatakan bahwa ini adalah tindakan kecerobohan atau bentuk keteledoran. michael kors coupon clutch “Saya kira ini sangat terledor. Ceroboh sekali. Saya kira hal ini yang mencerai kemegahan pembukaan SEA Games 2017 yang disaksikan jutaan orang,” Ujarnya.

Loading...

Menindaklanjuti permasalahan yang ada. Pemerintah indonesia melakukan komplain baik secara lisan maupun secara resmi belum dilakukan oleh pemerintah Indonesia. Bentuk protes yang dilakukan dengan permintaan maaf secara langsung dari pemerintah Malaysia.

Bentuk protes ini pun langsung mendapatkan tanggapan dari Pemerintah Malaysia. Melalui Menteri Belia dan Sukan Malaysia Khairy Jamaluddin, moncler outlet shoes akhirnya Pemerintah Malaysia secara langsung mengucapkan permintaan maaf kepada Menpora Imam Nahrawi terkait kesalahan gambar bendera Indonesia di buku suvenir SEA Games 2017.

“Ini suatu keslaahan yang besar dan saya sebagai pihak tuan rumah telah memohon maaf kepada pak Imam selaku Menpora dan memohon maaf pada seluruh rakyat Indonesia,” Ujar Khairy dalam rilis resmi Kemenpora.

Pertemuan antara Khairy dengan Imam berlangsung di Hotel Shangri-la, Kuala Lumpur, Malaysia, a michael kors bag sac a main Minggu (20/8/2017) siang. Dalam pertemuan tersebut Khairy mengucapkan permohonan maafnya atas kesalahan gambar bendera Indonesia.

Terkait permintaan maaf resmi, dirinya memastikan bahwa pihak Kerajaan Malaysia juga akan mengeluarkan permohonan maaf resmi kepada Indonesia terkait kesalahan fatal tersebut.

Lebih lanjut Khairy mengatakan buku suvenir yang berisikan informasi terkait SEA Games tersebut akan berhenti diedarkan. Selanjutnya panitia SEA Games 2017 (Masoc) akan meluncurkan buku baru dengan bendera Indonesia yang benar. (atp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here