Jumlah Jemaah Haji Tinggi, Provinsi Banten Belum Punya Asrama Haji

 

Centralnews – Banten, Provinsi Banten merupakan salah satu provinsi yang religius, hal tersebut dapat dilihat dari antusiasme warga atau masyarakatnya untuk menunaikan ibadah haji, namun sungguh sangat disayangkan hingga kini Pemerintah Provinsi Banten belum memiliki asrama haji yang diperuntukkan bagi warganya di wilayahnya sendiri.

Bazari Syam selaku Kepala Kemenag Kanwil Banten mengatakan bahwa Provinsi Banten adalah salah satu Provinsi dengan jemaah haji yang terbilang cukup banyak, maka dari itu sudah semestinya dan seharusnya bahwa Provinsi Banten sendiri harus memiliki Asrama Haji bagi jemaah haji diwilayahnya.

“Jakarta saja yang jamaah hajinya hanya 7 ribuan punya asrama haji, ugg outlet pa ohio Lampung juga hanya 5 ribuan, Banten jamaah haji kita 9920 orang harusnya punya,” ujarnya saat ditemui dalam acara Rakorda Baznas Provinsi Banten di Hotel Wisata Baru (21/8/17).

Loading...

Bazari syam lebih lanjut menerangkan bahwa lambatnya pembangunan Asrama Haji tersebut dikarenakan oleh ketersediaan lahan dan memang belum mendapatkan kepastian dari Pemerintah wilayah setempat.

“Asrama haji itu kita terkendala oleh lahan, kalo tanahnya sudah ada itu ya kita progres ya, nanti isyallah mungkin kita akan ada dapetnya di 2018,” katanya.

michael kors d ring dress rose gold “>Pembangunan Asrama Haji yang sebelumnya direncanakan akan dibangun diatas lahan pengembang Alam Sutera dengan luas 5 hektar tersebut hingga kini masih belum terealisasi dkkarenakan belum memperoleh kepastian dari Pemerintah Kota Tangerang.

“Ya yang jelas untuk Pemkot Tangerang sendiri sekarang belum bisa memberikan kepastian lahan pada kita,” katanya.

Selain mengusulkan pembangunan Asrama Haji di wilayah Kota Tangerang Kemenag juga mengusulkan Kota Serang sebagai tempat di bangunnya Asrama Haji tersebut, namun lagi-lagi keterbatasan lahan menjadi persoalan pengganjal bagi pembangunan Asrama Haji Provinsi Banten.

“Pemkot Serang juga terkendala dengan keterbatasan lahan, waktu itu pengusulan disini diusulkan di dekat pintu tol serang timur, sebenarnya kalo untuk lahan 8 atau 6 hektar juga udah cukup, moncler atlanta anet ” katanya.

Pada akhir kesempatan tersebut beliau mengatakan bahwa Provinsi Banten penting untuk memiliki Asrama Haji sendiri agar dapat memberikan bimbingan jamaah haji warga Banten secara lebih optimal ketimbang harus dilakukan di Embarkasi Pondok Gede Jakarta

“Ya kita kalo mau menggunakan Bandara soekarno hatta juga kan lebih realistis lebih rasional kalo ada di dekat ibu kota, yang paling mungkin itu sebenernya kan harusnya ada di Kota Tangerang Kabupaten Tangerang atau di Kota Serang kan begitu, karena harus representatif,” katanya. (yan/atp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here