Tagana Dinsos Sepakati Kerja Sama Ekspedisi Kemanusiaan 2017 dengan TP-PKK

 

Centralnews – Serang, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Serang beserta Dinas Sosial (Dinsos) dan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menyepakati kerja sama Ekspedisi Kemanusiaan 2017 yang diberi nama TP-PKK Sahabat Tagana.

TP-PKK Sahabat Tagana ini merupakan jejaring penanganan permasalahan sosial bidang kebencanaan yang juga terhadap persoalan sosial lainnya, sesuai dengan intruksi kementrian Sosial RI bahwa TP-PKK Sahabat Tagana ini merupakan motor atau pelopor untuk terbentuknya TP-PKK Sahabat Tagana Se-Provinsi Banten yang pertama di gagas oleh Pemerintah Kota Serang.

Acara penandatanganan yang di lakukan di Link Lebak Sili RW 08 Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang ini langsung di lakukan oleh Ketua Tagana Kota Serang Agus Salim, Kepala Dinsos Kota Serang Syamsuri Dahlan, dan dari Unsur TP-PKK Kota Serang Alam Darusalam disaksikan langsung oleh Walikota Serang.

Loading...

Walikota Serang Tb. nfl jerseys by state by team Haerul Jaman saat di temui seusai acara mengatakan ekspedisi kemanusiaan ini merupakan kegiatan yang berkaitan dengan Kesejahteraan Sosial RI.

“Kita melakukan beberapa ptogram untyk meningkatkan kesejahteraan sosial, salah satunya adalah kegiatan ekspediai kemanusiaan ini yang di gagas Tagana dan TP-PKK, di harapkan dengan adanya kegiatan ini bisa di manfaatkan oleh masyarakat kampung Lebak Sili ini,” Ungkapnya.

Menurut Jaman kenapa kegiatan ini di lakukan di Lebak Sili,  pasalnya di kampung ini pemerintah Kota Serang sedang melakukan program-programnya.

“Pemerintah Kota Serang memang sedang adakan program di kampung ini, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggulirkan anggarannya di tempat ini,  intinya di Lebak Sili ini sedang kita benahi dari berbagai hal untuk meningkatkan kesejahteraannya, dan program yang sudah berjalan di Lebak Sili ini yakni program p2wkss, ugg outlet boots baltimore sanitasi air, infrastruktur jalan, program rumah sehat, dan lain sebagainya yang memang di butuhkan di kampung ini,” Ungkap Jaman Senin (21/08/17).

Masih di tempat yang sama Ketua Tagana Kota Serang Agus Salim mengatakan TP-PKK Sahabat Tagana ini merupakan salah satu program yang ada di nasioanal seperti di nasional ada Jurnalis Sahabat Tagana, Parfi sahabat Tagana,  dan Gp Anshor Sahabat Tagana.

“Untuk di Kota Serang kita bentuk TP-PKK Sahabat Tagana, dan selama kegiatan ekspedisi kemanusiaan ini kita sudah melakukan kegiatan bersama masyarakat,” Terangnya.

ugg outlet georgia 400 gunwharf quays “>Sedangkan Kepala Dinsos Kota serang Syamsury Dahlan mengatakan tujuan dari ekspedisi kemanusiaan ini adalah membangun sifat masyarakat untuk peduli dan berbagi juga bergotong royong.

“Kegiatan ini antaranya adalah seperti membantu masyarakat di segala bidang, bergotong royong supaya membangun masyarakat supaya tumbuh berkembang untuk bagaimana lingkungannya supaya bersih dan sehat, jadi acaranya bebersih,” Terangnya.

“Selain kegiatan ekspedisi kemanusian, Dinsos juga memberikan bantuan ke 30 Lansia di Kampung Lebak Sili,” Tutup Syamsury. (sis/atp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here