Jalan Kabupaten Kadubitung-Bujal Tidak Terpelihara, Tokoh Masyarakat Bantu Pengurugan

Foto : kondisi jalan Kadubitung – Bujal, Kabupaten Lebak (dok.centralnews/andri)

Centralnews – LEBAK,  Akibat tidak adanya pemeliharaan atau perawatan di jalan Kabupaten Lebak antara Kadubitung-Bujal,  yang hingga kini kondisinya sangat rusak dan memperihatinkan sehingga sering mengakibatkan terjadinya kecelakaan, Selasa (22/8/2017).

Menurut Asep salah seorang warga, menerangkan bahwa di jalan tersebut sampai saat ini tidak pernah ada pemeliharaan dari pihak manapun, sehingga jalan penghubung utama antar desa yang ada di Kecamatan Cipanas ini kondisinya sangat rusak, dan sering mengakibatkan terjadinya kecelakaan akibat para pengendara yang berebut jalan, serta yang paling sering terjadi adalah pengendara yang terperosok.

Padahal menurutnya kerusakan pada jalan tersebut telah terjadi sejak lama, namun karena dibiarkan akhirnya kerusakannya semakin parah, akan tetapi berkat adanya bantuan kepedulian dari salah seorang tokoh masyarakat asal Desa Harum Sari,  kini jalan sangat rusak parah terutama yang berada tepat di depan BBI (Balai Benih Ikan) tersebut menjadi nyaman dilalui karena telah diurug dengan bebatuan.

Oleh karena itu ia sebagai salah seorang pengguna jalan sangat berterima kasih atas kepedulian salah seorang Tokoh Masyarakat tersebut, dan ia juga berharap kepada pihak pemerintah Kabupaten Lebak, untuk melanjutkan kepedulian dari tokoh tersebut dengan melakukan pembangunan kembali.

Sementara di lokasi pengurugan H. Toha selaku Tokoh Masyarakat yang melakukan pengurugan menerangkan bahwa, “Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi untuk mengurangi tingkat kecelakaan para pengendara terutama pengendara roda dua, adapun pengurugan tersebut dilakukan hanya pada titik-titik jalan yang rusak berat dan beresiko. Mudah-mudahaan setelah diurug dengan bebatuan, jalan tersebut menjadi mudah untuk dilalui,” Tutup H. Toha (andri/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here