Nasi Sisa Masakan Kemarin Memiliki Manfaat, Apakah Itu?

    Foto: Net/Ilustrasi Nasi Magic Com
    Central Artikel – Nasi adalah salah satu bahan pangan utama masyarakat Indonesia. Nasi yang memiliki warna putih, bentuk yang kecil, dan bertekstur sangat lembut merupakan sumber karbohidrat yang sangat baik untuk Anda yang membutuhkan banyak energi. Nasi sendiri ini merupakan hasil olahan dari beras. Beras yang dimasak menghasilkan nasi yang siap untuk disantap.
    Bicara tentang nasi, pada era modern saat ini. Memasak nasi tidak usah repot lagi. Kini ada magic com, yaitu tempat untuk memasak nasi. Biasanya setelah masak nasi, kita memiliki sisa. Sisa kemarinpun banyak yang beranggapan bahwa sudah basi atau tidak layak lagi untuk dimakan.
    Tapi tahukah kamu? Bahwa nasi sisa kemarin sebenarnya sangat baik bagi pencernaan, seperti dilansir dari laman instagram dokter_pedia.
    Perubahan kimia yang menyehatkan
    Nasi yang disimpan semalaman dan dikonsumsi keesokan harinya ternyata mengalami berbagai perubahan kimia yang bisa memberikan kesehatan bagi tubuh. Disamping itu, nasi sisa masakan kemarin ternyata memiliki kandungan kalori yang jauh lebih rendah, yakni 60 persen lebih sedikit jika dibandingkan dengan nasi yang baru saja dimasak. Hal ini berarti nasi ini tentu akan sangat baik bagi diet. Sebagaimana kita ketahui, nasi yang baru saja dimasak ternyata akan langsung diubah menjadi glukosa dalam tubuh. Glukosa ini akan sangat berguna bagi sumber energi untuk kita melakukan aktifitas. Namun, jika kita ternyata tidak terlalu banyak bergerak, maka glukosa yang tak terpakai akan disimpan sebagai lemak dalam tubuh. Nasi yang disimpan semalaman tidak memiliki kandungan glukosa ini sehingga kita tentu tidak perlu khawatir mendapatkan masalah lemak dalam tubuh.
    Tidak hanya nasi, bahan makanan ini juga
    Disamping nasi, jika kita menyimpan kentang yang sudah dimasak dan kita konsumsi di lain waktu juga bisa memberikan kebaikan bagi tubuh karena memiliki zat pati yang jauh lebih besar. Dengan zat pati yang tinggi, maka kita akan mudah merasa kenyang sehingga kita tidak akan memakan makanan secara berlebihan. Hal ini berarti kita bisa mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Selain itu, zat ini juga bisa mencegah tubuh terkena kanker kolon. (ani)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here