2 Pemuda Pengedar Sabu Terciduk Polresta Serang

Foto : (dok.centralnews/yan)

Centralnews – SERANG, Polres Serang Kota telah berhasil menangkap 2 tersangka pelaku pengedar narkotika jenis sabu-sabu, dari penggerebekan tersebut pihak berwenang berhasil mengamankan 22,39 gram dari tersangka berinisial TA (28) yang di grebek di kediamannya di lokasi perumahan BIP Kelurahan Unyur pukul 23.00 WIB (21/8) dan 45 gram dari tersangka AS (30) yang diciduk petugas di lokasi Kelurahan Kuranji, Kecamatan Taktakan (22/8).

Kapolresta Serang AKBP Komarudin memaparkan bahwa melalui pengakuan tersangka TA, dirinya telah mengedarkan barang jenis narkoba sudah beberapa kali disebarkan kepada masyarakat.

“Sudah dijual yang sebelumnya memiliki barang sebanyak 50 gram dengan total sudah sekitar 22,7 gram yang sudah disebarkan atau dijual” paparnya saat ditemui dalam agenda expose penangkapan tindak kriminal di Polresta Serang (23/8/17).

Lebih lanjut AKBP Komarudin menuturkan bahwa tersangka AS yang ditangkap setelahnya mampu mengedarkan narkoba tersebut dalam kurun waktu yang cukup singkat.

“Sebelumnya memiliki sabu sebesar 100 gram itu pun dilakukan dalam kurun waktu beberapa hari ,hanya kurun waktu beberapa hari bisa mengedarkan sebanyak 45 atau 46 gram sabu di Kota Serang” tuturnya.

2 Pemuda Pengedar Sabu Terciduk Polresta Serang / (dok.centralnews/yan)
Loading...

Akibat hal tersebut kedua tersangka dikenakan ancaman minimal 5 tahun sampai dengan 20 tahun, menurut keterangan yang didapat dari Kapolresta Serang yang memperoleh informasi dari keterangan tersangka, kedua pengedar tersebut mendapatkan barang dari kedua tempat yang berbeda.

“Kedua pelaku merupakan jaringan sabu-sabu dengan sindikat yang berbeda, tersangka AS merupakan sindikat peredaran dalam kota dan tersangka TA merupakan sindikat antar kota dan kabupaten” ujarnya.

Di akhir kesempatan tersebut AKBP Komarudin selaku Kapolresta Serang mengatakan bahwa dengan ditangkapnya kedua pengedar tersebut pihak kepolisian mengumumkan perang terhadap bandar narkoba yang saat ini masih berkeliaran dan meresahkan masyarakat. (yan/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here