BPJS Kesehatan Serang Optimis Capai Target di Tahun 2018

 

Centralnews – Serang, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Utama Cabang Serang optimis akan capai target 80% di tahun 2018 mendatang.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang Sofyani mengungkapkan bahwa di 2018 mendatang BPJS cabang serang bisa mencapai target.

“Untuk program JKN-KIS kita menargetkan 80%, dan saya optimis bisa mencapai ke angka itu,”Ungkapnya saat konferensi pers di Kantor BPJS Kesehatan Serang, Selasa (22/08/17).

Loading...

Sofyani mengatakan di semester pertama ini atau tepatnya sampai 30 Juni 2017, BPJS Serang mencatat bahwa pencapaian kinerja program JKN-KIS sudah mencapai 3.463. moncler outlet shoes 310 jiwa yang sudah terdaftar atau sekitar 72% dari total jumlah penduduk.

“Setiap tahun jumlah peserta yang sudah memiliki JKN-KIS mengalami peningkatan, dan di semester 1 ini kita sudah mencapai 72% dari total penduduk,” Kata Sofyani.

Menurut Sofyani dari 72% itu sudah termasuk peserta yang didaftarkan dan diintegrasikan dengan Program JKN-KIS oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

“Untuk Pemerintah kabupaten Lebak ada sebanyak 15.290 jiwa, Pemerintah Daerah Kab. Pandeglang sebanyak 27.765 jiwa, Pemerintah Daerah Kab. Serang sebanyak 20. nfl jerseys all teams alibaba 783 jiwa, Pemerintah Daerah Kota Cilegon sebanyak 11.183 jiwa, Pemerintah Kota Serang sebanyak 31.034 jiwa, dan pemerintah provinsi Banten melalui Program Jamkesmaskin Provinsi Banten sebanyak 86.449 jiwa,” Terang Sofyeni

Selain itu, lanjut Sofyani Pertumbuhan jumlah peserta ini juga diiringi dengan pertumbuhan jumlah fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Serang.

Saat ini, Kantor Cabang Serang telah bermitra dengan 270 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), yang terdiri atas 133 Puskesmas, 3 Dokter Praktik Perorangan, nfl jerseys at tj maxx soccer kits  134 Klinik Pratama.BPJS Kesehatan Cabang Serang juga telah bekerja sama dengan 15 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang terdiri atas 15 Rumah Sakit, 18 Apotek serta 4 Optik.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah terhadap komitmen untuk menyukseskan Program JKN-KIS. Selain komitmen dalam bentuk pembiayaan serta perluasan akses pelayanan melalui penyediaan fasilitas kesehatan,” Ujarnya.

Sofyani berharap, peran pemerintah daerah juga makin dioptimalkan baik dari sisi kualitas dan mutu pelayanan kesehatan sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat.

“Dengan bersama-sama memperkuat regulasi terkait kepatuhan pengusaha dan masyarakat dalam kepersertaan JKN-KIS,  sehingga cakupan kepesertaan yang makin luas dapat mewujudkan Universal Health Coverage atau cakupan semesta di tahun 2019,” Pungkasnya. (sis/atp)

  michael kors access apple watch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here