STIM Prima Graha Resmi Lepas 250 Mahasiswa Untuk Lakukan KKN-PPM

Foto : STIM Prima Graha Resmi Lepas 250 Mahasiswa Untuk Lakukan KKN-PPM / (dok.centralnews/sis)

Centralnews – SERANG, STIM Prima Graha, melepas 250 mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di halaman kampus STIM Prima Graha, pelepasan ini dihadiri oleh ketua STIM Prima Graha Dr. Ade Sumiardi, pada Selasa kemarin (22/08/17).

Ketua STIM Prima Graha Ade Sumiardi mengatakan dengan kegiatan ini, diharapkan  mahasiswa akan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pembangunan masyarakat, sehingga berdampak kepada Human Development Indeks  yaitu membangun manusia yang memiliki derajat kesehatan yang memadai, mendapat pendidikan yang layak dan kesejateraan dalam bentuk daya beli masyarakat yang mumpuni serta dibarengi dengan pembangunan karakter bangsa dan masyarakat. moncler belt bomber

“Dewasa ini karakter bangsa (karakter building) sedang mengalami pergeseran tata nilai lebih tragisnya lagi mengalami degradasi. Oleh karena itu, dengan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat, diharapkan adanya perubahan paling tidak sedikit perbaikan baik dalam bentuk pola pikir maupun dalam bentuk perilaku, sehingga karakter masyarakat madani dapat terwujud,  sesuai tuntunan akhlak Rasulullah SAW, yang harus membumi ditengah-tengah masyarakat.” Ujar Ade.

Menurut Ade KKN-PPM dalam kontek akademisi, adalah sebuah kewajiban perguruan tinggi dalam melaksanakan salah satu tridharmanya, nfl jerseys for 19 99 sale cheap yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“Mahasiswa sebagai agent of change, harus ikut andil dalam menata dan membangun peradaban masyarakat, sehingga diharapkan lahirlah masyarakat yang beradab, masyarakat yang memiliki kepedulian dan kesalehan sosial, masyarakat yang senantiasa mengedapankan kemaslahatan dan meningkatkan masyarakat yang memiliki send of belonging dan send of responsibility, masyarakat yang memiliki ciri-ciri madani.” Terangnya.

Loading...

“Paling tidak untuk Mahasiswa STIM Prima Graha  Melalui kegiatan KKN-PPM ini, mahasiswa diharapkan  mendapat pelajaran yang sangat berharga untuk mengasah keterampilan, michael kors c 1001 c 1005 wawasan dan daya nalarnya, terutama di dalam mengatasi masalah yang dihadapi di masyarakat.” Tutupnya.

Sementara ketua pelaksana KKN-PPM STIM Prima Graha Suhrozy Adha mengatakan sekitar 250 mahasiswa KKN-PPM yang akan melakukan pengabdian di masyarakat,  yang tersebar di 12 Desa dari 2 Kecamatatan yakni Kecamatan Curug dan Kecamatan Walantaka.

“Dengan rekontekstualisasi Program KKN semoga mampu mewujudkan KKN-PPM yang lebih kontekstual dan mampu menghasilkan pemimpin yang sejati, yaitu lulusan STIM Prima Graha yang memiliki empati dan peduli terhadap permasalahan masyarakat”, tutur Ozy (sis/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here