4 ASN Tangerang Terduga Pungli Terciduk Tim Saber Polda Banten

Foto : AKBP Zainudin Humas Polda Banten

Centralnews – TANGERANG, Tim Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) Polda Banten kembali melakukan OTT (Operasi Tangkap Tangan), kali ini Polda Banten melakukan operasi tersebut di wilayah Kabupaten Tangerang pada Dinas Pelayanan Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTS).

Terkait operasi tersebut Kabid Humas Polda Banten AKBP Zainudin membenarkan akan adanya dugaan pungutan liar tersebut “Ya, kami membenarkan bahwasanya memang ada OTT, dalam operasi tangkap tangan itu kami lakukan kemarin rabu pada Dinas Pelayanan Modal Terpadu Satu Pintu” ujarnya saat dikonfirmasi reporter Centralnews di Mapolda Banten (24/8/17).

Lebih lanjut AKBP Zainudin menerangkan bahwa dalam operasi tersebut pihak berwenang berhasil mengamankan empat Petugas Dinas terkait.

“Keempatnya yaitu SA sebagai TDP, I sebagai IPPM, HD dan Ei Kasie IPPM di DPMPST Kabupaten Tangerang” terangnya.

Kombes Widoni Fredy selaku Dirkrimsus Polda Banten yang ditemui melalui sambungan telepon mengungkapkan bahwa dalam operasi tersebut pihak kepolisian juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Loading...

“Ya, dari operasi itu kita amankan uang tunai senilai Rp 16,2 Juta, dan juga 3 buah buku tabungan” ungkapnya saat ditemui melalui pesawat telepon.

Kombes Widoni menyatakan bahwa keempat ASN tersebut kini masih dalam proses pemeriksaan secara intensif, dan saat ini tengah dimintai keterangan di Mapolda Banten.

“Untuk saat ini masih dalam pemeriksaan secara intensif, untuk saat ini kita belum bisa tentukan dari keempat ASN tersebut mana saksi dan mana tersangkanya” katanya. (yan/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here