95 Pengelola TPM dan 26 Tenaga Kesehatan Ikuti Workshop Keamanan Pangan

Foto: Dok.Centralnews/Sis

Centralnews – SERANG, 95 Pengelola Tempat Pengelolaan Makanan (TPM) dan 26 tenaga kesehatan di Wilayah Kota Serang ikuti Workshop Keamanan Pangan yang di gelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kota Serang di salah satu hotel Kota Serang, Rabu (23/08/17).

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Serang Hikmat Sumantri mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada pengelola TPM dan tenaga kesehatan tentang bagaimana mengelola makanan dengan aman, dengan cara menyelaraskan proses makanan ini dari proses dasar kesehatan serta tidak menyeleweng dari proses ranse ekonomi.

“Dalam kegiatan ini kita ingin para pedagang mempunyai label halal di kemasannya, karena dengan adanya label halal bisa meningkatkan omset pedagang dan juga menjaga konsumen percaya akan apa yang kita jual, ugg outlet gold coast germany “Ujarnya.

“Oleh karena itu dalam kegiatan ini kita mempunyai tiga narasumber yakni Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), dan dari Dinkes Kota Serang. Jadi, dengan ini para pengelola TPM selain tahu proses mengelola makanan dengan aman mereka juga tahu bagaimana cara agar bisa mempunyai label halal.” Terang Hikmat.

michael kors crossbody sunglasses id/wp-content/uploads/2017/08/IMG-20170823-WA0006-225×300.jpg” alt=”” width=”343″ height=”457″ /> Foto: Dok.Centralnews/Sis

Sementara itu, Kepala Seksi Farmakes Dinkes Kota Serang Ade Elman Suhendar mengatakan workshop ini merupakan tindak lanjut pasca lebaran saat pemeriksaan makanan yang di jual di pasar maupun makanan untuk berbuka puasa.

Loading...

“Waktu puasa kan kita lakukan pemeriksaan ke pasar dan kita masih menemukan makanan yang mengandung borak atau formalin,  nah melihat itu kita mengumpulkan para pengelola TPM untuk di berikan edukasi tentang mengelola makanan dengan aman, dan tidak berbahaya bagi konsumennya,” ujarnya.

Menurut Ade para pengelola TPM sangat antusias mengikuti workshop ini karena mereka jadi tahu bagaiaman cara memiliki label halal. michael kors baby shoes black watch

“Mereka sangat antusias mengikuti workshop ini karena mereka jadi tahu bagaimana prosedurnya,  pengajuannya, biayanya dan lain sebagainya. Sehingga, mereka bisa membuat label halal dikemasan makanan yang mereka jual,” Tutup Ade. (sis/ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here