Dinsos Provinsi Banten berikan pelatihan bagi BWBLP Kota Serang

Foto: Dok.centralnews/Mow

Centralnews – SERANG, Dinas Sosial Provinsi Banten, Seksi Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial Korban Penyalahgunaan Napza dan Korban Perdagangan Orang, berikan pelatihan keterampilan bagi Bekas Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (BWBLP) Kota Serang. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Lembaga Pemasyakatan Kelas II A Serang, Rabu (23/8/2017).

Dari kegiatan ini juga dihadiri Kepala Bidang Rehabilitas Sosial Dede yang mewakili Kepala Dinas Sosial, dimana kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 9 hari dari kegiatan tersebut juga dengan anggaran APBD 2017.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial Korban Penyalahgunaan Napza Dan Korban Perdagangan Orang Asep Hanan mengatakan, ugg outlet return policy ct kegiatan ini bersadarkan Undang-undang nomer 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial, dan peraturan bersama Menteri Hukum dan HAM RI, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI dan Menteri Sosial RI nomor 19 Tahun 2014, 11 Tahun 2014, 4 Tahun 2014, tentang penyelenggaran program pelatihan kerja bagi warga binaan pemasyarakatan serta rehabilitasi dan reintegrasi sosial.

“Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kerja, menciptakan aktivitas yang produktif, meningkatkan kemampuan untuk mengelola usaha ekonomi produktif, serta menciptakan kemandirian klien, nfl jerseys before nike bears “ujarnya.

Ia melanjutkan, bahwa kegiatan ini juga tercapainya pemulihan kembali harga diri, kepercayaan diri para bekas warga binaan pemasyarakatan untuk melaksanakan peran dan fungsi sosialnya secara wajar dalam kehidupan bermasyarakat.

Loading...

“Untuk waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan pelatihan keterampilan ini selama 9 (sembilan) hari, untuk peserta pelatihan keterampilan ini ialah warga binaan lembaga pemasyarakatan yang berada pada masa menjelang bebas serta telah diseleksi oleh petugas dengan jumlah peserta sebanyak 10 orang,” katanya.

Sedangkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang, Waskito menambahkan, monster beats app aux cable dari kegiatan ini dirinya mengapresiasikan dan menyambut positif atas kegiatan yang diselanggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Banten.

“Dari kegiatan ini diharapkan para peserta memfaatkan momentum yang baik ini, dengan menyerap ilmu yang diberikan oleh para instruktur mengenai pembengkelan atau otomotif. Sehingga, bekal dalam menjalani kehidupan dan bisa menghadapi di masyarakat, dari itu juga paserta harus bisa menerapkan tiga pilar yang perlu sinergi,” pungkasnya. (mow/ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here