Tipu Warga Hingga Rp 2 Miliar, Polres Tangerang Ringkus Polisi Gadungan

Foto : net/Ilustrasi Polisi Gadungan

Centralnews – TANGERANG, Terjadi penipuan di wilayah Grendeng, Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Pelaku Berinisial IN telah berhasil diamankan Tim Elang Cisadane Polres Metro Tangerang Kota. Pelaku bermodus polisi gadungan yang menjanjikan orang untuk masuk ke kepolisian dengan imbalan sejumlah uang. Akibatnya sejumlah korban ditipu hingga miliaran rupiah.

Seperti yang dilansir dari laman Kumparan, dalam keterangan dari Humas Polrestro Tangerang, Jumat (25/8), IN berhasil ditangkap pada 21 Agustus lalu dari laporan masyarakat adanya keributan di belakang sekolah Darma Putra Grendeng, Karawaci.

Tim Elang Cisadane Polrestro Tangerang yang dipimpin Bripksa Deni Hermawan pun langsung bergegas ke lokasi. Di sana, monster beats dr dre earphones detox polisi melihat 5 orang sedang adu mulut, dengan IN yang saat itu mengaku sebagai oknum kepolisian berpangkat kombes.

“Selain mengaku sebagai polisi gadungan berpangkat kombes, tersangka juga mengaku bisa membantu untuk menjadikan taruna Akpol dan brigadir polisi,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan, dalam jumpa pers di Mapolrestro Tangerang, Banten, Jumat (25/8).

Agar keributan tak semakin  menjadi-jadi, IN akhirnya diamankan Tim Elang Cisadane ke Mapolrestro Tangerang untuk diperiksa. Setelah diinterogasi, IN akhirnya mengaku telah dilaporkan korbannya ke Polda Sumatera Utara.

Loading...

Kepada korban-korbannya, pelaku meminta sejumlah uang ke beberapa orang korban. monster beats earbuds review law Mereka adalah Ridwan Ambarita, yang dimintai uang Rp 750 juta, Sihombing Rp 250 juta, Mare Mare Rp 250 juta, Marga Ujung Rp 175 juta, Rumapea Rp 200 juta, dan Butar Butar Rp 175 juta. Semuanya dijanjikan IN bisa langsung berpangkat brigadir atau menjadi taruna Akpol.

“Total yang pelaku terima sekitar Rp 2 miliar lebih,” ucap Harry. Namun hingga waktu yang dijanjikan, tidak satu pun yang lulus seleksi, baik yang dijanjikan masuk Taruna Akpol maupun Brigadir Polisi.

Tak hanya menjanjikan masyarakat untuk masuk kepolisian, IN juga menipu seorang wanita bernama Indah Suryani. Setelah dipacari, michael kors d 1210 earrings IN berpura-pura ingin membeli mobil milik Indah, namun yang terjadi justru uang dan surat berharga milik Indah raib.

“Sebenarnya awalnya mereka berdua berpacaran. Kepada pacarnya IN berjanji akan membeli mobil pelapor, tersangka meminta KTP dan KK serta sejumlah uang sebesar kurang lebih Rp 11 juta yang dibayar dua kali, dengan alasan untuk mengganti jok mobil,” kata Harry.

Tak berhenti sampai di situ perbuatan keji IN. Indah juga mengaku dianiayan IN di kawasan Cipondoh, Tangerang, pada tahun 2016 lalu karena minta putus. Namun IN menolak lalu menganiaya Indah.

Saat ini IN meringkuk di tahanan Polres Metro Tangerang Kota untuk menunggu proses lebih lanjut. (viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here