Peringati HUT RI 72 Polda Banten Gelar Istighosah Kemerdekaan dan Dzikir Kebangsaan

Foto : Brigjen Polisi Listyo Sigit Prabowo Bersama Para Kiyai dan Ulama (dok.centralnews/yan)

Centralnews – Banten. Dipicu oleh Maraknya issue SARA, nfl jerseys elite vs limited el paso giatnya website berita Hoax, merebaknya konten ujaran kebencian, dan status akun fake berbau provokatif di tengah masyarakat di Indonesia baru baru ini, yang bertujuan guna memecah belah bangsa demi menguntungkan suatu pihak, Polda Banten menggagas sebuah agenda guna menguatkan persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

Berangkat dari hal tersebut guna Memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia ke 72, jajaran kepolisian Polda Banten mengadakan Istighosah Kemerdekaan dan Ikrar Kebangsaan demi mempersatukan seluruh elemen masyarakat yang ada di lingkungan wilayah Provinsi Banten, kegiatan tersebut digelar malam ini di Lapangan Mapolda Banten Kota Serang sabtu (26/8/17).

michael kors backpack wallet 2 id/wp-content/uploads/2017/08/20170826_204231.jpg” alt=”” width=”3264″ height=”1836″ /> Foto : Suasana Istighosah Kemedekaan dan Dzikir Kebangsaan (dok.centralnews/yan)

Brigjen Listyo Sigit Prabowo selaku Kapolda Banten mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut nerupakan hal yang di gagas guna menumbuhkan dan menguatkan kebersamaan seluruh elemen masyarakat Indonesia khususnya warga Banten.

“kegiatan Istighosah kemerdekaan dan Dzikir Kebangsaan ini kita lakukan demi memperingati dan menjaga keutuhan NKRI, dan juga menjaga silaturahmi antara Umaroh (pemerintah-Red) dan Ulama juga warga masyarakat ditengah tengah situasi global saat ini” Ungkapnya saat ditemui Reporter Centralnews seusai acara.

Foto : Suasana Pembacaan Ikrar Kesetiaan Oleh Para Santri Dan Warga Masyarakat Banten (dok.centralnews/yan)

Yang unik dalam kegiatan malam tersebut adalah pembacaan ikrar kebangsaan yang diikuti oleh seluruh warga Banten yang hadir dalam kegiatan tersebut, michael kors perfume promo code Kapolda Banten mengatakan bahwa hal tersebut adalah upaya yang dilakukan guna menjaga kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Loading...

“Ya seperti yang kita tau di era global kini pengaruh sosmed dan internet sangat luar biasa, maka dari itu kita dan masyarakat Banten berikrar untuk menjaga kesetiaan kepada Pancasila dan NKRI sudah final itu” ujarnya.

Di akhir kesempatan tersebut Kapolda Banten berharap bahwa kegiatan ini dapat menunjukkan dan menjadi contoh bagi daerah lain guna menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama di Indonesia.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dan sekaligus menujukkan bahwa Banten adalah daerah yang menjunjung tinggi dalam menjaga toleransi antar umat beragama” tambahnya. (yan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here