BNN Banten Inspeksi Narkotika di Pengadilan Negeri Serang

Centralnews – BANTEN, Peredaran penyalahgunaan obat obatan terlarang tidak hanya terjadi di lingkungan panggung hiburan namun dapat pula tersebar dijajaran unsur pemerintah selaku pemangku jabatan dan pengambil kebijakan, demi menjaga kebersihan lingkungan pemerintah dari penyalahgunaan barang haram tersebut hari ini BNN mengadakan tes urine bagi seluruh anggota penegak hukum di lingkungan Pengadilan Negeri Serang Senin (28/8/17).

Plt Kepala BNN Provinsi Banten Suryana mengatakan bahwa hal tersebut digagas guna memonitor dan menjaga lingkungan pemerintahan agar tetab bersih dari penyalahgunaan obat obatan tersebut.

“Mereka mempunyai keinginan bahwa anggotanya harus bersih dari penyalahgunaan narkoba dilingkungan pemerintahan, khususnya penegak hukum pengadilan negeri serang, ini adalah program dari upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahan narkoba” saat ditemui Reporter Centralnews seusai agenda tersebut.

Lebih lanjut Sunarya mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran di lingkungan Pengadilan Negeri Serang para hakim dan jaksa – pun tak luput dari pemeriksaan.

Loading...

“Kegiatan dari permintaan 110 yang sudah dilaksanakan 100, nah ini 10 nya ada yang sedang melaksanakan tugas dan ada yang menjalankan penugasan di luar kota” katanya.

Di akhir kesempatan tersebut Sunarya selaku Plt Kepala BNN Banten dalam hasil tes urine tersebut, mengaku bahwa BNN menemukan salah satu anggota Pengadilan Negeri Serang terdapat zat serupa narkotika namun tidak berindikasi ke arah penyalahgunaan obat obatan terlarang.

“Dari hasil sementara tidak ada hasil yang mengindikasikan kesana, tetapi kita temukan zat serupa dari obat penanganan medis tidak ada indikasi ke penyalahguna, tetapi kandungan yang dikonsumsi ini ada zat serupa unsur narkotika yang dipergunakan untuk pengobatan” katanya. (yan/rifa)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here