Patroli Cyber Bersama, Telusuri Jejak Saracen di Banten

Centralnews – SERANG, Telusuri jejak saracen di Provinsi Banten, Polda dan Pemprov bentuk Badan Koordinasi (bakor) untuk melakukan patroli cyber bersama.

“Kita akan berkoordinasi dengan kepolisian memberikan situs atau web tersebut untuk dilaporkan. Kita Sedang di invetarisir oleh kepolisian,” kata Andhika Hazrumy, Wagub Banten, diruangannya, Senin (28/08/2017).

Tim Cyber Polda Banten terus menggencarkan patroli dunia maya guna mempersempit ruang gerak ujaran kebencian di media sosial (medsos) ataupun website.

“Jadi kegiatan cyber ini baik di polda maupun mabes, setiap hari melakukan patroli. Jika mendapatkan link ujaran kebencian, kita koordinasi dengan kominfo untuk di blokir,” kata Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Banten, dikantornya, Senin (28/08/2017).

Loading...

Mantan ajudan Presiden Jokowi yang tengah sibuk menempuh pendidikan di Lemhanas ini menjelaskan hingga kini belum ditemukan jaringan saracen di wilayah hukum Polda Banten.

“Sampai saat ini kami kamu belum mendapatkan laporan dari masyarakat terkait hal itu. Kami masih menunggu perkembangan laporan dari mabes polri,” terangnya. (yandi/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here