Pekan Paralympic Pelajar Kota Serang di Mulai Hari Ini

Centralnews – Serang, Pekan Paralympic Pelajar Kota (Peparpekot) Serang ke-1 2017 akan mulai berlangsung hari ini, di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Senin (28/08/17). Perhelatan hari ini merupakan pesta olahraga bagi para pelajar Kota Serang penyandang disabilitas (Difabel).

Ada sebanyak 95 pelajar difabel yang berpartisipasi dalam Peparpekot Serang yang pertama kali diselenggarakan pada 28-29 Agustus di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang ini.

Walikota Serang Tb. ugg outlet alexandria anaheim Haerul Jaman mengatakan tujuan dari Peparpekot ini adalah memberikan ruang kepada para pelajar penyandang disabilitas untuk mengeksplore bakat olahraganya.

“Ini juga sebagai bentuk pembinaan dan bentuk perhatian Pemerintah Kota Serang kepada mereka, mudah-mudahan dengan adanya Peparpekot  ini, anak-anak disabilitas menjadi termotivasi, dan bisa menunjukan bakat olahraga mereka dan menjadi pelajar difabel yang berprestasi yang nantinya akan mewakili Kota Serang di Pekan Paralympic Tingkat Provinsi,” Ungkap Jaman saat ditemui seusai membuka Peparpekot Serang 2017.

Loading...

Jaman mengaku, selama ini Pemkot melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) telah melakukan pembinaan, arahan dan membimbing pelajar difabel ini.

“Di Peparpekot ini lah saatnya para Difabel menunjukan prestasinya, moncler definition d “Ujarnya.

“Saya berharap semua Atlit Difabel yang ikut Peparpekot ini menjaga kondisinya, dan menjunjung sportifitas selama bertanding,” Tutup Jaman.

Sementara Kepala Disparpora Kota Serang Hafidi mengatakan ini merupakan sebuah momen yang memberikan nilai yang sangat strategis, dimana anak-anak pelajar yang difabel di berikan ruang dan peluang untuk mengembangkan potensi dan kelebihannya di bidang olahraga.

Hafidi juga mengatakan dalam Peparpekot Serang ini ada 6 Cabang Olahraga (Cabor) yang di perlombakan.

“Ada 6 Cabor yang kita lombakan di Peparpekot Serang ini yakni, Atletik, michael kors baby shoes black watch Tenis Meja, Bulutangkis, Boccia, Catur dan Renang,” tutur Hafidi.

“Peparpekot ini juga merupakan ajang untuk menyeleksi para pelajar berprestaai yang nanti akan kita ikut sertakan pada Pekan Paralympic Pelajar Tingkat Provinsi Banten, semoga saja atlit pelajar difabel kita bisa membawa mereka sampai tingkat nasional.” tutupnya. (sis/ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here