Tak Hanya Pengamanan Idul Adha, Polda Banten Lakukan Pengawasan Penjualan Hewan Kurban

Foto : net/ AKBP Zaenudin

Centralnews – SERANG. Hari raya Idul Adha sudah mulai terasa, Kepolisian Daerah (Polda) Banten selama libur hari raya Idul Adha nanti akan melakukan pengamanan khusus. Pengamanan akan dilakukan di sejumlah titik keramaian, jalur mudik dan wisata, lokasi wisata, serta pusat perbelanjaan.

Seperti yang dilansir dari laman RadarBanten, “Titik pengamanan sama dengan Idul Fitri, mungkin hanya eskalasinya saja yang berbeda,” ujar Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin, Senin (28/8).

Hari ini, menurut Zaenudin, Polda Banten bersama Polda Lampung serta sejumlah stakeholder akan melakukan rapat pembahasan bersama di ASDP Merak. Rapat tersebut merupakan rapat koordinasi guna pengamanan Idul Adha.

“Jumlah personel, serta hal lain akan kita bahas di rapat itu. Lokasi sengaja di situ karena titik mudah. Semua stakeholder terkait sudah kita undang,” kata Zaenudin.

Selain pengamanan selama arus mudik dan balik Idul Adha serta masa liburan, Polda Banten pun melakukan pengawasan terhadap penjualan hewan kurban. Mengingat saat momen Idul Adha, minat masyarakat terhadap hewan kurban seperti kerbau, sapi, dan kambing, sangat tinggi.

Loading...

“Kesehatan hewan tentu harus sangat diperhatikan, karena syarat berkurban kan hewannya harus sehat. Jangan sampai sapi gelonggong beredar dan diperjualbelikan,” tuturnya.

Sejauh ini, dikatakan Zaenudin, Polda Banten bersama stakeholder sudah melakukan pengawasan terhadap sejumlah pedagang hewan kurban. Untuk pengawasan secara khusus akan dilakukan setelah rapat koordinasi hari ini. (viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here