Harga Kebutuhan Pokok Menjelang Lebaran Haji Di Banten Terpantau Normal

Centralnews – Banten, Guna memantau stabilitas harga menjelang Idul Adha atau yang biasa kita sebut lebaran haji, Pemerintah Provinsi Banten melakukan pemantauan stabilitas harga di sejumlah lapak pedagang pasar, Senin (29/8/17).

Babar Suharsono selaku kepala Disperindag Provinsi Banten memimpin langsung agenda pagi hari tersebut, dari hasil penyisiran dilapangan di sejumlah titik tersebut, tidak ditemui kenaikan harga yang terbilang signifikan menjelang lebaran idul qurban yang sebentar lagi akan kita rayakan bersama.

“Ya ini kita melakukan pantauan stabilitas harga menjelang lebaran, bisa kita katakan bahwa tidak ditemukan lonjakan bahan pokok yang signifikan, untuk beras masih terpantau  normal harga untuk kualitas sekuder hingga primer tidak ada kenaikan yang cukup tinggi” kata Babar saat di temui oleh Reporter Centralnews.

Lebih lanjut babar mengungkapkan bahwa lebaran idul qurban yang sebentar lagi akan dirayakan oleh umat muslim tidak berpengaruh atau menurunkan harga Daging dipasaran yang terbilang cukup stabil.

Loading...

“Daging sapi tidak turun tapi stabil, daging beku juga terpantau standar itu ada aturan tetapnya harga eceran 80 ribu tapi masih terpantau bisa di tawar, kalo daging segar masih normal 120 ribu ada juga yang murahnya 110 ribu kalo ada yang mengandung lamat yang banyak gajinya” ungkap Babar saat ditemui awak media.

Babar pula menambahkan bahwa dalam pantauan tersebut ditemukan bahwa harga cabe-cabean terbilang menurun di sejumlah titik lapak pedagang yang ada di pasaran harga cabe – cabean tersebut ada dan berkisar dibawah rata rata 30 ribu.

“Cabe merah cabe keriting cabe rabit itu menurun rata rata 20 ribu, biasanya diatas 20 ribu, bisa sampai 28 hingga 30 ribu, kemudian bawang merah bawang putih ini suplai dari brebes ya cukup banyak, bawang merah rata rata 20 ribu, bawang putih rata rata 25 ribu” tambah Babar. (yan/atp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here