Tali Kapal Putus ABK Tewas Ditempat

Foto: Dok.centralnews/Mow

Centralnews – CILEGON, Seorang Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor Penumpang (KMP) Elisya, bernama Mukrodi (31) Warga Kelurahan Gunung Batur, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten, nyawanya tidak tertolong lagi setelah dihantam tali kapal, pada Selasa (29/08/201) Sore.

Kecelakaan kerja yg terjadi di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan, pada Selasa sore itu, membuat korban mengalami luka serius pada bagian kepala. Sebelum dinyatakan meninggal oleh tim medis, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda, Lampung selatan.

Sejumlah saksi mata menyebutkan, Mukrodi bahwa kecelakaan tersebut berawal ketika KMP Elisya sandar di Pelabuhan Bakauheni. Ketika itu, Mukrodi yang merupakan ABK melakukan persiapan kapal sandar, dengan cara melemparkan tali kedaratan dari atas kapal.

Setelah itu, tali disangkutkan di Dolpin (tempat menambatkan tali kapal), lalu korban mengencangkan dan mengendorkan tali kapal tersebut. Namun tiba-tiba tali kapal tersebut putus sehingga mengenai kepala korban sehingga korban terjatuh ke lantai kapal dengan kondisi luka serius pada bagian kepala.

Setelah Kecelakaan, kemudian korban dibawa teman-temannya ke Rumah Sakit untuk dilakukan perawatan medis. “Tadi setelah kejadian, korban dibawa tim medis menggunakan mobil Ambulance,” jelas Saibi seorang sopir truk yang juga saksi mata sesaat setelah kejadian tersebut. (mow/ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here