Mabes Polri Prediksi Lonjakan Pemudik Di Merak 5 Persen

Centralnews – Cilegon. Mabes Polri memprediksi kenaikan penumpang di Pelabuhan Merak mencapai 5 persen dan terjadi malam nanti, Kamis, 31 Agustus 2017.

“bahwa semua pemangku yang ada disini siap mengamankan jalannya liburan Idul Adha. Ada kenaikan mungkin 5 persen, semua sudah siap,” kata Irjen M Iriawan, Asops Mabes Polri, usai memantau persiapan libur panjang Idul Adha di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Kamis (31/08/2017).

Selain menjaga Pelabuhan Merak, pihak kepolisian pun ditugasi untuk menjaga jalur wisata menuju daerah Anyer, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak yang saat ini telah mengalami peningkatan. Selain itu, pihak kepolisian pun harus mengantisipasi aksi terorisme.

“Kita tidak boleh lengah, mengamankan selnya. Kalau kita sudah perintah kan kepada anggota Polda Banten untuk melakukan body sistem, terutama di lalu lintas. Jika kurang saya akan meminta bantuan dari TNI,” terangnya.

Loading...

Sedangkan Polres Serang Kota mengerahkan anggotanya untuk menjaga lokasi pembagian hewan kurban guna menghindari kericuhan.

“Kita juga menyalurkan hewan kurban 17 ekor sapi, 14 ekor kambing yang sudah kita distribusikan ke ponpes,” kata AKBP Komarudin, Kapolres Serang kota, saat ditemui kantornya, Kamis (31/08/2017).

Pihaknya pun menghimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling, terlebih menggunakan kendaraan terbuka.

“Kita kerahkan penjagaan 1 kompi Brimob Polda Banten, 1 pleton TNI, 1 pleton Satpol PP, 1 pleton Sabhara. Himbauan tidak ada aktifitas takbir keliling menggunakan kendaraan terbuka,” terangnya. (yandhi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here