Pecinta Kuliner? Kenali Snack Paling Populer Dari 11 Negara Ini

Foto : net/tumblr

Snack memang sobat ngemil yang paling ampuh, dikala bosan dan senggang snack benar-benar bisa membuat mood kita kembali bahagia, dan apakah kamu termasuk pecinta kuliner dan hobi ngemil? Kamu tentu bosan dengan keripik kentang atau cokelat yang rasanya hanya begitu saja?

Seperti yang dilansir dari laman LineShopping, Cari tahu yuk apa sih cemilan terpopuler di berbagai negara, siapa tahu kamu berniat mencari dan mencobanya.

  1. Stroopwafel : Belanda

Dibikinnya dari dua adonan mirip donat yang berbentuk tipis. Dua donat tipis itu lalu direkatkan menjadi satu dengan menggunakan sirup caramel. Namanya juga populer, di Belanda kamu akan dengan mudah menemukannya di pusat-pusat keramaian di Amsterdam sana.

  1. Crepes : Perancis

Loading...

Wah, kalau yang satu ini sih tingkat popularitasnya sudah mendunia. Di Indonesia kamu bisa dengan mudah menemukannya kan? Apalagi di Perancis ya. Crepes memiliki banyak varian yang bisa dipilih mulai dari cokelat, saus strawberry, selai kacang, dan keju. Ada juga crepe yang berisi daging asap dengan keju atau sosis.

  1. Dosa : India

moncler kids vest Dosa-India-300×158.jpg” alt=”” width=”513″ height=”270″ />

Kalau di Perancis ada crepe, di India ada yang namanya Dosa, sejenis crepe yang difermentasi atau pancake yang terbuat dari beras adonan dan rempah-rempah India. Dosa di India bisa disajikan kapan saja dan diisi dengan kentang atau kari ayam, kari daging, ataupun kari ikan.

 

  1. Koulouri : Yunani

Koulouri merupakan roti sejenis donat (bread ring) yang menyerupai bready pretzel yang lembut dan besar, biasanya ditaburi biji wijen. Cemilan ini jadi populer karena rasanya yang enak dan harganya murah. Roti jenis ini sering dijual di pinggir jalan di kota-kota.

  1. A Jianbing : Tiongkok

Santapan ini juga sejenis crepe yang mengandung banyak protein sebagai sumber energi, biasanya dinikmati saat pagi hari. Hidangan ini dimasak di atas wajan rata, yang di atasnya dimasukkan adonan tepung whole wheat dan jagung, setelah itu satu telur diratakan di atasnya. Ditambah daun bawang, acar, dan daun ketumbar. Setelah crepe kering lalu dilipat dan diberi saus pedas berwarna cokelat.

  1. Simit : Turki

monster-beats-earbuds-review-lawsuit-3 jpg” alt=”” width=”504″ height=”284″ />

Bentuknya seperti donat kepang bertabur biji wijen. Rasanya gurih. Roti ini juga bisa dibilang roti bagelnya Turki. Roti ini seperti campuran antara pretzel dan bagel. Di Turki, simit biasanya dikonsumsi sebagai menu sarapan dengan secangkir teh, irisan mentimun, tomat, keju feta dan buah zaitun.

  1. Pastel de Nata : Portugal

Bentuknya menyerupai donat dengan tekstur yang lebih garing seperti croissant. Isinya penuh dengan vla yang terbuat dari kuning telur. Cemilan ini sangat populer di Portugal, bahkan juga di negara-negara bekas jajahannya. Penjual kaki lima hingga restoran bintang lima pun menyediakan menu ini.

  1. Churros : Spanyol

Sepintas makanan ini mirip dengan roti baling-baling Indonesia, namun berbentuk lebih lonjong lagi. Dengan taburan gula halus, penduduk Spanyol biasanya menikmati kue ini dengan mencelupkannya dalam segelas cokelat hangat. Di negara asalnya, cemilan ini dijual selama 24 jam dan disebut sangat laku ketika dini hari.

  1. Taco : Meksiko

moncler eu eyewear jpg” alt=”” width=”465″ height=”312″ />

Bahkan sejak abad ke-16 silam, Taco sudah menjadi makanan kegemaran warga Meksiko. Mereka pun merayakan Hari Taco Nasional setiap tanggal 4 Oktober. Taco dibuat menggunakan bahan gandum atau jagung. Kemudian diisi daging seperti seafood, daging babi, daging sapi, ataupun daging ayam.

  1. Leberkase : Jerman

Makanan ini terbuat dari daging babi. Leberkäse lebih akrab biasanya disajikan sebagai camilan saat siang hari. Leberkäse ini berupa sosis yang sudah lama dimasukkan ke dalam oven, lalu diiris dan disajikan dengan roti putih dan roti manis. Sangat lezat tapi juga sangat berat, dan mungkin tidak termasuk makanan sehat.

  1. Beignets : New Orleans

Kota New Orleans di negara bagian Louisiana di AS memiliki sebuah cemilan spesial yang dinamakan Beignets. Cemilan yang satu ini memiliki konsep yang sama seperti donat, bedanya Beignets berbentuk kotak dan disajikan dengan taburan tebal gula putih diatasnya.

Dari semua makanan di atas, mana nih yang paling ingin kamu coba? (viko)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here