Cara Menjaga Kelembapan Kulit Secara Alami

Foto: Net/Ilustrasi

Central Artikel – Kulit adalah organ terluar dari tubuh yang melapisi seluruh tubuh manusia. Kulit memiliki banyak. Kondisi kulit yang terjaga kelembapannya menjadi rahasia penampilan cantik. Sebagian besar perempuan pasti mendamba kulit yang lembap, elastis, dan awet muda. Tapi, faktor cuaca dan keseharian di ruang ber-AC sering memicu munculnya masalah kulit kering. Ingin kembalikan kelembapan alami kulitmu?

Seperti dari laman vemale.com, berikut cara menjaga kelembapan alami kulit:

Gunakan Masker Pisang dan Yoghurt

Tidak ada kulit lembap yang bisa diperoleh secara instan. Perawatan secara rutin adalah kuncinya. Salah satu caranya, kamu bisa menggunakan masker kombinasi pisang dan yoghurt yang memiliki formula alami untuk melembapkan wajah.

Cara membuatnya gampang. Haluskan 1 buah pisang, campur dengan 1 sendok yoghurt. Aduk hingga semua bahan tercampur merata. Aplikasikan di wajah secara rutin 2 kali seminggu untuk mengusir kulit kering yang bikin penampilan kurang menarik.

Loading...

Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Kulit kering juga bisa jadi tanda kalau tubuh kamu kurang cairan, lho. Jadi, penting banget memperhatikan kebutuhan cairan tubuh lewat asupan air putih yang mencukupi setiap harinya. Idealnya, minum air putih 8 gelas per hari untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan mendukung kulit tetap cantik.

Ubah Kebiasaan Mandi

Mandi air panas memang nikmat banget, apalagi jika dilakukan setelah beraktivitas. Tapi, perhatikan durasinya, ya. Soalnya, mandi air panas dalam jangka waktu yang lama adalah salah satu faktor yang memicu terkikisnya kelembapan alami kulit. Selain itu, sebaiknya perhatikan juga suhu air saat mandi. Jangan sampai terlalu panas karena bisa memicu kulit kering.

Terapkan Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat juga penting untuk kesehatan kulit. Misalnya saja dengan perbanyak asupan buah dan sayur yang mengandung air untuk menjaga kelembapan kulit. Jangan lupa olahraga secara rutin untuk meningkatkan kesehatan kulit cantikmu.

Perhatikan Kondisi Ruangan di Rumah

Tahu tidak, udara di dalam rumah juga mempengaruhi kondisi kulit. Paparan AC sepanjang hari di rumah bisa menyebabkan kulit kering dan bersisik. Selain itu, perhatikan juga kualitas udara di dalam rumah. Debu dan kotoran yang menempel di kulit dapat mengganggu kesehatannya.

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa diterapkan untuk menjaga kelembapan alami kulit. Saatnya ucapkan selamat tinggal deh buat kulit kering. (ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here