KPU Provinsi Banten menggelar Rakor Persiapan Pencalonan Pemilihan Kepala Daerah

Centralnews – Banten, Bertempat di aula KPU Provinsi Banten, hari ini Selasa (05/09) KPU Provinsi Banten menggelar Rakor Persiapan Pencalonan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Serentak tahun 2017 yang diikuti oleh 4 KPU kabupaten/kota penyelenggara Pilkada Serentak tahun 2018 yakni KPU kab. Lebak, KPU kab. Tangerang, KPU Kota Tangerang dan KPU Kota Serang.

Dalam sambutannya Plh. Ketua KPU Provinsi Banten Didih M Sudi menyampaikan bahwa sesuai dengan tahapan pada tanggal 10 September 2017 adalah  Penetapan rekapitulasi DPT Pemilu/Pemilihan terakhir sebagai dasar penghitungan jumlah minimum dukungan persyaratan pasangan calon perseorangan

monster beats app aux cable “>“Pilkada 2015 penghitungan jumlah minimum dukungan berbasis jumlah penduduk, muncul putusan MK diadopsi pada Pilkada 2017 berbasis DPT. Pasal 41 UU 10 tahun 2016 menghitung jumlah minimum dukungan berdasarkan jumlah DPT”, terang Didih.

“Berdasarkan Putusan MK nomor 54 bisa dikatakan bahwa yang memberikan dukungan tidak hanya yang masuk DPT pemilu sebelumnya. Yang kita aplikasikan pertama mengacu pasal 41 UU 10/2016 berdasarkan DPT terakhir, berkaitan dengan verifikasi dukungan ketika melakukan verifikasi pemilih kalau dia tidak masuk dalam DPT pemilu terakhir tetapi sudah berhak memilih pada hari H maka bisa dihitung”, tambah Didih.

Loading...

Sementara itu Anggota KPU Provinsi Banten Syaeful Bahri menjelaskan bahwa mengacu ke pengalaman yang lalu Pilgub 2017 penetapan pleno calon perseorangan agar menunggu edaran dari KPU.

Syaeful juga meminta agar KPU Kabupaten/kota melakukan persiapan dalam tahapan penerimaan dukungan calon perseorangan.

“Untuk pengecekan dalam SILON agar dilakukan sebelum tangal 25 September dan dilakukan bimbingan melekat kepada para bakal calon karena apabila ada kekeliruan akan menjadi konsumsi publik. Agar dipersiapakan hal-hal yang bersifat teknis terutama seluruh staf sekretariat KPU kab./kota dan membuat pembagian tugas kerja karena apabila berkas calon perseorangan datang akan membutuhkan tenaga dan stamina, ugg outlet edinburgh england karena banyak hal-hal yang dipersiapakan seperti siapa yang menerima berkas hard copy dan soft copy SILON, siapa yang memilah berkas KTP, mengecek formulir, mengecek kelengkapan lainnya”, pinta Syaeful.

Dalam rakor tersebut diketahui jumlah dukungan calon perseorangan yang akan ditetapkan pada tanggal 10 September 2017 di empat KPU Kabupaten/kota yakni:

Kota Serang dengan DPT Pilgub 2017 sebesar 455.291 maka jumlah dukungan adalah 8,5% yakni sebesar  38.700 dukungan tersebar minimal di 4 kecamatan.

Kota Tangerang dengan DPT Pilgub 2017 sebesar 1.127.914 maka jumlah dukungan adalah 6,5% yakni sebesar 73.315 dukungan tersebar minimal di 7 kecamatan. nfl jerseys elite eagles

Kab. Lebak  dengan DPT Pilgub 2017 sebesar 936.428  maka jumlah dukungan 7,5% yakni sebesar  70.233 dukungan  tersebar minimal di 15 kecamatan.

Kab. Tangerang   dengan DPT Pilgub sebesar 2.022.286  maka jumlah dukungan 6,5% yakni sebesar  131.449 dukungan   tersebar minimal di 15 kecamatan.

Plh. Ketua KPU Provinsi Banten Didih M. Sudi sebelum menutup acara menegaskan bahwa dalam penetapan jumlah minimum dukungan calon perseorangan pada tanggal 10 September 2017 adalah dengan minimal pembulatan ke atas serta sebaran dilebih dari 50% jumlah kecamatan. moncler definition d

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here