Lima Cara Ampuh Atasi Jerawat di Kulit Kepala

Foto : net

Setelah Anda mengetahui berbagai macam hal yang sangat berpengaruh dalam pembentukan jerawat di kulit kepala Anda, maka sekarang saatnya akan disampaikan berbagai macam cara menghilangkan jerawat di kepala secara ampuh, baik dengan bahan alami maupun dengan obat-obatan medis.

Baca juga : https://centralnews.co.id/2017/09/05/tak-hanya-di-wajah-jerawat-bisa-tumbuh-di-kulit-kepala-kenali-penyebabnya/

  1. Dengan Menggunakan Buah Lemon

Cara alami pertama yang sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat di kulit kepala adalah dengan menggunakan buah lemon. Manfaat lemon untuk jerawat memang sudah tidak diragukan lagi keampuhannya.

Mengapa buah lemon sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat di kepala?

Lemon memiliki sifat antibakteri yang akan sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat di kulit kepala. Lemon kaya akan kandungan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan juga dapat mencegah terjadinya peradangan pada jerawat di kulit kepala. Kandungan asam salisilat dalam lemon akan berperan sebagai peeling alami yang sangat bermanfaat untuk menyingkirkan jerawat di kulit kepala anda.

Loading...

Cara menggunakan lemon untuk menghilangkan jerawat di kepala?

Siapkan beberapa buah lemon, kemudian peras lemon tersebut dan campurkan dengan air. Kemudian, siramkan campuran perasan lemon dan juga air tersebut ke bagian kulit kepala Anda yang mengalami jerawat. Diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas kulit kepala Anda dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, gunakan lemon ini secara rutin.

 

  1. Dengan Menggunakan Bawang Putih

moncler cluny careers “>Cara alami kedua yang juga sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat di kepala adalah dengan menggunakan bawah putih. Manfaat bawang putih untuk jerawat yang membandel, termasuk di kepala, juga sudah tak diragukan lagi keampuhannya.

Mengapa bawang putih sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat d kepala?

Bawang putih terkenal memiliki sifat anti-bakteri, anti-fungal, dan anti-septik sehingga tidak diragukan lagi bahwa bawang putih dapat digunakan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat secara seketika.

Bawang putih memiliki suatu komponen sulfur bernama thiacremonon, dimana komponen ini memiliki khasiat dan manfaat untuk mengeringkan jerawat secara cepat dan mengusir bekas jerawat di kulit kepala secara cepat.Bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan mencegah peradangan dalam jerawat di kulit kepala.

Cara menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat di kepala?

Pertama-tama, Anda siapkan beberapa siung bawnag putih, kemudian tumbuk hingga bawang putih tersebut menjadi halus. Setelah halus, ambil tumbukan bawang putih tersebut dan kemudian pijatkan di kulit kepala Anda yang terkena jerawat secara tipis-tipis. Biarkan selama 10 menit saja.

Setelah 10 menit, kemudian langsung bilang rambut anda dengan shampo. Untuk hasil yang maksimal, gunakan bawang putih ini secara rutin sekali setiap hari.

  1. Dengan Menggunakan campuran Tee Tree Oil dan Minyak Zaitun

Cara alami ketiga yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat di kepala adalah dengan mnggunakan campuran tee tree oil dan minyak zaitun. nfl-jerseys-for-dogs-size-chart

Mengapa campuran tee tree oil dan minyak zaitun dapat menghilangkan jerawat di kulit kepala?

Tee tree oil memiliki kandungan antibakteri melalui senyawa yang bernama terpinen-4-ol yang sangat ampuh untuk membunuh bakteri penyebab jerawat di kulit kepala Anda. Kandungan antibakteri tee tree oil sangat bermanfaat untuk mengatasi segala jenis jerawat, mulai dari jerawat biasa hingga jerawat batu sehingga tanpa diragukan lagi tee tree oil dapat menghilangkan jerawat di kepala Anda. Minyak zaitun merupakan sumber antioksidan yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk menangkal radikal bebas dan mencegah peradangan jerawat di kepala anda.

Cara menggunakan campuran tee treeoild dan minyak zaitun untuk menghilangkan jerawat di kepala?

Pertama, Anda harus mencampurkan campuran tee tree oil dan minyak zaitun ini dengan takaran perbandingan yang sama. Kemudian gunakan campuran ini pada kulit kepala Anda yang terkena jerawat sambil pijat kulit kepala Anda secara lembut. Setelah itu diamkan selama 2 jam. Setelah 2 jam, segera bilas dengan air bersih. Jangan lupa aplikasikan cara mencuci wajah yang benar untuk wajah berjerawat.Untuk hasil yang maksimal, maka selalu gunakan campuran ini secara rutin sekali setiap hari.

 

  1. Dengan Menggunakan Campuran Madu dan Kayu Manis

Cara alami keempat yang juga sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat di kulit kepala adalah dengan menggunakan campuran madu dan kayu manis. Cara menghilangkan jerawat dengan madu dan kayu manis ternyata sangat bermanfaat bagi jerawat membandel yang timbul di kepala.

Mengapa campuran madu dan kayu manis dapat menghilangkan jerawat di kepala?

Madu memiliki sifat osmosis yang dapat menstimulasi pelepasan hidrogen peroksida, sebuah antiseptik yang sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat.Sifat asam dari madu akan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan dapat mencegah peradangan bakteri penyebab jerawat. Kayu manis memiliki kandungan senyawa bernama cinammaldehyde dan proanthocyanidin yang sangat bermanfaat sebagai agen anti-bakteri sehingga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat di kulit kepala.

Cara menggunakan campuran madu dan kayu manis untuk menghilangkan jerawat di kepala? ugg outlet eu ebay

Pertama, Anda perlu untuk menyiapkan ramuan yang terdiri dari 1 sendok makan madu dengan 2 sendok makan kayu manis. Kemudian, aplikasikan campuran tersebut ke kulit kepala Anda yang terkena bekas jerawat, kemudian pijat kulit kepala dengan menggunakan campuran tersebut, diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, maka Anda dapat membilas kulit kepala dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil maksimal, gunakan campuran ini secara rutin.

 

  1. Dengan Menggunakan Benzoil Peroksida

Cara kelima yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat di kulit kepala Anda adalah dengan menggunakan obat antibiotik yang mengandung benzoil peroksida. Jadi, benzoil peroksida merupakan bahan umum yang biasanya terdapat pada gel maupun cream obat penghilang bekas jerawat yang ada di apotik.S

Benzoil peroksida ini akan sangat efektif dalam membasmi bakteri yang menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit wajah dan juga dapat menghilangkan kotoran dan minyak berlebih yang terdapat pada kulit kepala anda.

Namun, jangan terlalu sering mengaplikasikan obat yang mengandung benzoil peroksida ini karena:

Benzoil Peroksida dapat memicu pemutihan rambut lebih cepat daripada biasanya. Benzoil Peroksida dapat menyebabkan kulit kering, iritasi, dan kulit mengelupas bagi anda yang memiliki kulit kepala yang sensitif.

Itulah kelima cara mengatasi masalah kulit kepala Anda bila berjerawat, semoga bermanfaat dan terhindar dari jerawat yang mengganggu rutinitas Anda. (viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here