PII Banten Desak Pemerintah, Segera Putus Hubungan Diplomatik Myanmar

Foto : Suasana Saat Terjadinya Aksi Bela Rohingnya

Centralnews – Banten. Dalam aksi damai umat islam yang tergabung dari berbagai ormas di Banten yang di afiliasi oleh Forum Persaudaraan Umat Islam pula turut tergabung PII (Pelajar Islam Indonesia, PII mendesak untuk segera memutus hubungan diplomatik dengan Myanmar.

Angga Wijaya Ketua PII Banten mengungkapkan bahwa pemerintah harus segera mengambil langkah tegas guna menanggapi tragedi kemanusiaan di Rakhine state Myanmar.

“PII bersama pelajar se-banten mendesak pmerintah agar bertindak cepat dan tegas atas apa yang telah dilakukan myanmar kepada muslim Rohingya, peemrintah harus mengirimkan TNI dan Mujahid indonesia ke rohingya,” ungkapnya saat di temui di depan Alun Alun Barat Kota Serang jumat (8/9/2017).

Angga Wijaya juga menjelaskan bahwa tragedi kemanusiaan yang tengah melanda Rohingnya tersebut sungguh tidak dapat di tolerir dan dirinya mengharapkan agar pemerintah segera memutus hubungan diplomatik Indonesia dengan myanmar

“Pemerintah segera memutus hubungan diplomatik dengan pemerintah myanmar,” tegasnya.

Loading...

Ia juga mengajak pelajar Banten untuk membantu krisis Rohingnya dengan memberikan donasi guna kebutuhan sehari – hari Etnis Muslim Myanmar tersebut.

“PII mengajak kepada pelajar dan masyarakat banten utk memberikan donasi dan membantu muslim rohingya mendapatkan hak asasi nya,”Pungkasnya (yan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here