Turun Ke Jalan, Warga Muslim Banten Galang Dana Solidaritas Rohingya

Foto : Suasana Saat Aksi Galang Dana Di Alun Alun Barat Kota Serang

Centralnews – Banten. Ribuan umat muslim di Banten turun ke jalan melakukan aksi galang dana membantu umat Muslim di Rohingya yang tengah menjadi bulan – bulanan Otoritas Myanmar didepan Pendopo Bupati Serang (8/9/17).

Ribuan massa aksi yang tergabung dalam Forum Persaudaraan Umat Islam tersebut melakukan Long March setelah Salat Jumat dari masjid At – Tsauroh Kota Serang menuju Alun-Alun Barat Kota Serang dan menggelar unjuk rasa didepan Pendopo Bupati Serang. nfl jerseys fit giants

Zaenal Arifin Ketua Umum Forum Umat Islam menjelaskan bahwa aksi tersebut merupakan wadah yang dibentuk guna menampung aspirasi dan bantuan umat muslim demi solidaritas terhadap muslim Rohingnya.

“Hari ini Forum Persaudaraan Umat Islam menginisiasi dan mengkonsolidasi yang ingin menyalurkan bantuannya, sehingga hari ini terjadi aksi damai solidaritas Muslim Rohingnya penggalangan dana” jelasnya.

Zaenal Arifin juga mengungkapkan bahwa aksi tersebut adalah buah kemarahan dari pada umat muslim di Indonesia khususnya Banten atas genosida kaum minoritas muslim Rohingya oleh Otoritas Myanmar.

Loading...

moncler a brescia baby “>”Ini refleks daripada kemarahan kami semua ini sudah menjadi kebiadaban perbuatan yang sangat luar biasa melebihi batas, maka dari itu agar masyarakat islam tidak bergerak sendiri-sendiri kami disini untuk merangkul mereka untuk menumpahkan rasa sakit mereka dengan cara cara yang konstitisional” ungkapnya.

Aksi massa yang dimotori oleh Forum Persaudaraan Umat Islam tersebut tidak hanya menggalang dana demi membantu krisis Rohingya namun juga menyuarakan berbagai tuntutan demi menghentikan Genosida Muslim Rohingya.

“Inilah yang mampu kita lakukan hari ini, selain meyuarakan aspirasi kita juga melakukan penggalangan dana dan nanti akan diberikan kepada lembaga atau relawan yang memiliki legalitas yang sah untuk membantu Rohingya, nanti akan kita kawal, monster beats apple accessories 2 nanti jangan sampai kita kumpulkan buat Rohingya ternyata sampainya ke Pemerintah Myanmar ini amanah dari umat” ucap Zaenal.

Di akhir kesempatan bertemu awak media Zaenal Arifin juga menegaskan bahwa banyak relawan yang telah dikirim ke Myanmar dan dapat dipercaya guna menyalurkan bantuan tersebut diantaranya yakni ACT, Baznas dan  Bulan Sabit Merah. (yan/rifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here